Kompas.com - 27/07/2022, 22:08 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

 

KOMPAS.com - Malang terkenal sebagai kota wisata karena memiliki banyak obyek wisata. Mulai dari wisata alam, taman bunga, theme park, waterpark, wisata edukasi, dan sebagainya. 

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman seru bermain air di kolam renang dan waterpark, Malang memiliki sejumlah destinasi pilihan.

Berikut rekomendasi kolam renang dan waterpark di Malang seperti dirangkum Kompas.com

Baca juga: 32 Tempat Wisata Malang Raya, Banyak Tempat Bernuansa Alam

1. Hawai Waterpark 

Salah satu waterpark favorit di Malang adalah Hawai Waterpark. Mengutip situs Hawai Waterpark, destinasi wisata seluas lima hektar ini mempunyai 12 wahana air yang dapat dinikmati oleh semua umur. 

Keseruan anak-anak di Hawai Waterpark Malang.hawaiwaterpark.com Keseruan anak-anak di Hawai Waterpark Malang.

Selain beragam wahana air, Hawai Waterpark juga menyediakan bermacam pilihan makanan dan minuman di area foodcourt. Pengunjung juga dapat berfoto di spot-spot Instagramable di Hawai Waterpark. 

Lokasinya berada di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang. 

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

2. Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan taman hiburan yang memiliki fasilitas wahana air, wahana permainan, dan wahana satwa.

Mengutip dari situs Wisata Sengkaling, terdapat lima wahana air yakni Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Primitif, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirta Sari, dan Kolam Cumi-cumi. 

Salah satu kolam di Taman Rekreasi SengkalingDok. https://www.wisata-sengkaling.com Salah satu kolam di Taman Rekreasi Sengkaling

Salah satu daya tarik taman rekreasi seluas 8,5 hektar ini adalah kolam renang dengan sumber air alami. Konon, sumber air yang mengaliri Kolam Tirta Alam, dipercaya bisa membuat orang awet muda. 

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 

3. Waterboom 88 

Daya tarik Waterboom 88 adalah kolam renang yang berada di dekat restoran. Jadi, setelah puas bermain air di kolam renang, pengunjung bisa mencicipi kuliner yang berada di dekat area kolam renang. 

Kolam renang ini dilengkapi dengan seluncur air. Lokasinya berada di Jalan Sidomulyo Gang IV Nomor 2, Kelurahan Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Malang. 

Baca juga: Mengenal Candi Singosari, Salah Satu Ikon Kabupaten Malang

4. Pemandian Ken Dedes

Tak sekadar kolam renang, Pemandian Ken Dedes merupakan tempat bersejarah. Konon, pemandian ini merupakan tempat mandi Putri Ken Dedes dari Kerajaan Singasari, berdasarkan informasi dari Tribun News Wiki (8/4/2022). 

Lokasi kolam renang ini memang tidak jauh dari Candi Singasari, yaitu kurang lebih satu kilometer. Tepatnya berada di Jalan Anusopati, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singasari, Malang. 

Pemandian seluas 1,5 hektar ini memiliki kolam renang dewasa dan anak-anak. Selain itu, terdapat kolam ikan serta area bermain untuk anak-anak. 

5. Taman Wisata Lembah Dieng

Taman Wisata Lembah Dieng, atau biasa disebut kolam renang Lembah Dieng merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga, wisata edukasi, dan olahraga. 

Baca juga: 8 Wisata Malam di Malang dan Batu yang Populer dan Instagramable

Kolam renang di Taman Wisata Lembang Dieng MalangDok. https://lembahdiengmalang.com Kolam renang di Taman Wisata Lembang Dieng Malang

Berdasarkan informasi dari situs Taman Wisata Lembah Dieng, selain kolam renang obyek wisata ini memiliki sejumlah fasilitas lain. Meliputi, kolam pemancingan, permainan anak-anak, area outbound, restoran, gazebo, mushala, area parkir, dan sebagainya. 

Keistimewaan Taman Wisata Lembah Dieng adalah air kolam renang yang berasal dari sumber alami. Lokasinya berada di Jalan Wisata Nomor 99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Kabupaten Malang. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.