Kompas.com - 02/08/2022, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Memilih tempat pernikahan atau wedding venue menjadi salah satu bagian dari mewujudkan pernikahan impian calon pengantin.

Tempat pernikahan setiap orang tentu berbeda-beda. Sebagian mungkin memimpikan pernikahannya digelar di aula sederhana, konsep luar ruang (outdoor), atau gedung mewah.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Pernikahan Outdoor di Hotel?

Berikut Kompas.com merangkum sejumlah tempat pernikahan di Jakarta yang dapat dipilih dari berbagai hotel di ibu kota. 

Pilihan tempat pernikahan di Jakarta

1. The Hermitage

Jika mencari tempat pernikahan di Jakarta dengan konsep intim atau lebih privat, venue yang ada di The Hermitage bisa menjadi alternatif. Lokasi hotel ini ada di Jalan Cilacap 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Ilustrasi tempat pernikahan di The Hermitage, Jakarta Pusat. Ilustrasi tempat pernikahan di The Hermitage, Jakarta Pusat.

Calon pengantin bisa memilih opsi yang tersedia, yakni Grand Ballroom, Courtyard Cafe, atau La Vue Rooftop Bar untuk konsep pernikahan di ruang terbuka.

Harga paket pernikahan di Courtyard Cafe mulai dari Rp 55 juta++ untuk 35 tamu, sementara La Vue Rooftop Bar mulai dari Rp 50 juta++ untuk 20 tamu, dan Grand Ballroom mulai dari Rp 200 juta++ untuk 180 tamu.

Baca juga: Mengintip Resor di Ancol, Lokasi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Harga sudah termasuk paket set menu, free flow minuman, pengambilan gambar di area publik hotel, penggunaan kamar ganti, food testing untuk dua orang, serta harga kamar spesial untuk keluarga.

Untuk calon pengantin yang memesan paket pernikahan di Grand Ballroom dapat menginap satu malam di kamar Junior Suite untuk pengantin, serta menginap satu malam di dua Deluxe Room untuk keluarga atau teman. Detail lainnya dapat menghubungi The Hermitage.

2. Hotel Raffles Jakarta

Hotel Rafless Jakarta berlokasi di Ciputra World, Jalan Prof Dr Satrio No 1, Karet Kuningan-Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasinya yang dekat dengan pusat ibu kota juga bisa dijadikan opsi tempat pernikahan di Jakarta.

Ilustrasi tempat pernikahan di Hotel Raffles Jakarta.DOK HOTEL RAFFLES JAKARTA Ilustrasi tempat pernikahan di Hotel Raffles Jakarta.

Paket pernikahan di Dian Ballroom dibanderol mulai dari Rp 1,38 miliar ++, dengan menu buffet mulai dari Rp 888.000++ per orang dan set menu mulai dari Rp 2,08 juta++ per orang.

Harga sudah termasuk fasilitas sejak perencanaan hari pernikahan (technical meeting), hari pernikahan, dan bulan madu. 

Baca juga: Apakah Kamar Hotel Bisa Disewa Setengah Hari? Berikut Penjelasannya

Selain ballroom, harga juga termasuk dekorasi bunga segar serta kelengkapan ruangan lainnya, paket untuk pemberkatan dan tea pai untuk 100 orang, pilihan menu makanan dari tim kuliner Raffles, menginap dua malam di Bridal Suite, harga kamar spesial untuk keluarga dan tamu, wedding cake dan indoor LED, spa pasangan di Raffles Spa, dan lainnya.

Detail lainnya dapat menghubungi Hotel Raffles Jakarta.

3. Manhattan Hotel

Jika mencari tempat pernikahan di Jakarta yang juga berlokasi di tengah kota, Manhattan Hotel bisa menjadi pilihan.

Lokasinya ada di Jalan Prof Dr Satrio Kav 19-24, Karet Kuningan-Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ilustrasi tempat pernikahan di ballroom Manhattan Hotel Jakarta.DOK MANHATTAN HOTEL JAKARTA Ilustrasi tempat pernikahan di ballroom Manhattan Hotel Jakarta.

Selain tempat resepsi pernikahan, beberapa area di hotel ini juga bisa digunakan untuk acara lamaran, akad atau pemberkatan, dan tea pai.

Jika memilih area pernikahan dalam ruang, calon pengantin bisa memilih The Grand Capitol Ballroom yang memiliki voyer atau selasar berkapasitas hingga 800 tamu. Langit-langit yang tinggi dan mencapai sekitar 8 meter juga cocok bagi calon pengantin yang ingin menggelar tema pernikahan tradisional dalam dekorasinya.

Baca juga: Intip Hotel yang Kabarnya Jadi Tempat Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Ada pula The Crown Room, area dengan kapasitas hingga 150 orang yang memiliki area dalam dan luar ruang. Di sini, calon pengantin dan para tamu bisa sekaligus menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian, tepatnya lantai 35.

Sementara calon pengantin yang ingin memilih menggelar pernikahan di restoran dengan area dalam dan luar ruang, bisa memilih Central Park Restaurant yang bisa menampung hingga 400 orang tamu atau Man Aur Tan Indian Restaurant yang berlokasi di lantai 36 hotel dan bisa menampung hingga 100 tamu.

Paket pernikahan yang ditawarkan mulai dari Rp 350.000 nett per tamu, untuk minimal 150 orang. Harga termasuk pilihan menu, penggunaan ruangan, kamar pengantin, dan lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.