Kompas.com - 08/08/2022, 11:03 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang membuka wahana wisata air berupa perahu kano gratis yang bisa dijajal oleh siapa saja.

Berlokasi di saluran Bendung Tanah Tinggi (BTT) atau lebih dikenal sebagai Kali Irigasi Sipon, area bermain kano ini berada persis di seberang Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Baca juga: Warga Tangerang, Jajal Wahana Kano Gratis Dekat Lapangan Ahmad Yani

Waktu operasional kano saat ini hanya tersedia Sabtu dan Minggu  serta hanya hingga siang hari, yakni dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB.

Berikut cara mencobanya bagi kamu yang penasaran.

Syarat mencoba naik kano gratis di Tangerang

Wahana kano gratis di Kali Sipon, Lapangan Ahmad Yani, Tangerangdokumentasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Wahana kano gratis di Kali Sipon, Lapangan Ahmad Yani, Tangerang

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan Kota Tangerang Mugiya Wardhany mengatakan, kano bisa dijajal secara gratis oleh siapa saja dan tanpa syarat KTP tertentu.

Pengunjung hanya perlu datang dan mengantre menunggu giliran. Sebab, perlengkapan juga telah tersedia di lokasi.

Selama mengantre, pastikan mematuhi protokol kesehatan. Tinggi badan minimal untuk naik kano adalah 130 centimeter.

Baca juga: 10 Wisata Menarik Tangerang, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

 

Sementara menurut Tribun Tangerang, masyarakat yang bisa menikmati kano harus berusia di atas 5 tahun dan maksimal 60 tahun.

"Prosedurnya menaati protokol kesehatan, sama syarat tinggi badan minimal 130 centimeter. Jaket pelampung disiapkan dan di pinggir BTT juga disiapkan tim rescue," kata Mugi kepada Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Satu buah perahu kano bisa diisi oleh dua sampai tiga orang. Mugi juga menyarankan pengunjung untuk mencoba mendayung sendiri saat menjajal wahana ini.

Baca juga: 10 Kafe dengan Area Outdoor di Tangerang, Ada yang Bernuansa Jepang

Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh, yakni rute pendek sejauh 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter.

"Disarankan mendayung sendiri agar senang dan sehatnya dapat. Bagi yang belum terbiasa mendayung akan dibantu teman-teman di sana," tambah Mugi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.