Kompas.com - 08/08/2022, 16:08 WIB

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Indonesia International Tourism & Creative Economy Forum 2022 (IITCEF 2022) pada Kamis (6/10/2022) di The Kasablanka Hall di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

IITCEF 2022 sendiri akan berlangsung selama tiga hari, pada 6-8 Oktober 2022 mendatang.

“Pada hari ketiga yang sekaligus penutupan, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang akan menutup IITCEF 2022,” kata Ketua Umum DPP ASITA, N Rusmiati, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (8/8/2022).

Sebagai informasi, acara ini diadakan oleh Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), TRANS EVENT, dan GlobalExhibit. 

Baca juga: Indonesia International Tourism and Creative Forum 2022, Wadah Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

IITCEF 2022 diundur dari bulan Agustus ke Oktober

Ilustrasi wisatawan di Kota Tua, Jakarta Barat.Dok. UNSPLASH/Visual Karsa Ilustrasi wisatawan di Kota Tua, Jakarta Barat.

Sebelumnya dilaporkan Kompas.com, Kamis (28/4/2022), bahwa IITCEF 2022 rencananya akan digelar pada 11-13 Agustus 2022 secara hybrid.

Oleh sebab itu, Direktur Utama TRANS EVENT Iko Wisprantoko menyampaikan permohonan maafnya.

“Mohon maaf IITCEF 2022 yang semula digelar bulan ini digeser menjadi tanggal 6-8 Oktober 2022 di Kokas. Kendati demikian, penyelenggaraan acara ini tidak berubah, yakni IITCEF 2022 menjadi wadah bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Iko.

Baca juga:

Adapun IITCEF 2022 juga bertujuan mendukung presidensi Indonesia dalam G20. Acara ini disebut lebih dari sekadar pameran perjalanan, karena pihak penyelenggara ingin mengajak para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit bersama.

Selain itu, perhelatan ini pun didukung oleh platform bisnis Ambassador & CEO Club yang akan menghadirkan para duta negara G20 dan negara sahabat lainnya.

Baca juga: Pelaku Ekonomi Kreatif Diimbau Beralih Gunakan Kompor Listrik

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.