Kompas.com - 11/08/2022, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia menempati peringkat pertama sebagai penyumbang wisatawan terbanyak ke Negeri Singa sepanjang 2022. Tren ini menandakan bahwa Singapura merupakan salah satu tujuan wisata favorit pelancong asal Indonesia.

Hal itu diamini Area Direktur Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Mohammed Firhan Abdul Salam.

Firhan mengatakan, jumlah wisatawan Indonesia merupakan yang tertinggi disusul India, Malaysia, Australia, dan Filipina. 

Tak tanggung-tanggung, jumlah wisatawan Indonesia ke Singapura mencapai 282.000 orang sepanjang Januari hingga Juni 2022.

Hal itu mendorong STB makin getol menggelar kampanye wisata guna mendongkrak pariwisata Singapura. Salah satunya, lewat kampanye bertajuk “Singaporeimagine”.

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, STB menggelar acara Singapore Networking Session (B2B Tabletop) di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (11/8/2022). 

Baca juga: Canggih dan Inovatif, Ini Sederet Destinasi Wisata Singapura dengan Wajah Baru

“Acara B2B Tabletop diharapkan menjadi momentum bagi para pelaku pariwisata untuk berjejaring (networking) dan membuka peluang bisnis antara pelaku wisata Singapura dan Indonesia," kata Firhan kepada Kompas.com, Kamis.

Firhan menambahkan, Singapore Networking Session B2B Tabletop yang digelar pihaknya kali ini merupakan yang pertama setelah dua tahun pandemi Covid-19. 

Pada acara tersebut, STB memboyong lebih dari 30 Singapore partner, mulai dari penyedia atraksi, hotel, tour operator, destination management company (DMC), enrichment program, operator cruise, dan juga 150 travel agent dari Jakarta.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, partner travel asal Singapura yang turut hadir di antaranya Ace Tour and Travel PTE LTD, Six Stars Tour and Service PTE LTD, Yotel Singapore Orchard, Changi Airport, Cruise Connexions, dan Trickeye Museum.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.