Kompas.com - 13/08/2022, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Wahana kereta zombie, Train to Apocalypse, berangkat dari Stasiun LRT Boulevard Utara di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan berakhir di stasiun LRT Velodrome Rawamangun, Jawa Timur.

Kendati pengunjung menggunakan kereta yang benar-benar bergerak dan berdekatan dengan fasilitas LRT, penumpang umum tidak perlu khawatir karena operasional LRT Jakarta tetap seperti biasa.

Baca juga: Naik Kereta Zombie di Jakarta: Harga, Jadwal, dan Cara Pesan Tiket

Wahana Train to Apocalypse dipastikan tidak mengganggu kegiatan penumpang yang menaiki LRT Jakarta, seperti disampaikan oleh General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta Sheila Maharshi.

"Pada dasarnya LRT menyediakan venue (tempat acara) yang memungkinkan untuk dioptimalkan berbasis kegiatan. Ini tidak mengganggu operasional dan layanan kereta, serta memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan penumpang," ujar Sheila saat ditemui di Kelapa Gading, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Train To Apocalypse Hadir di LRT Jakarta, Pengunjung Tidak Perlu Takut Disentuh Zombie

Lebih lanjut, ia mengatakan, flow atau alur perjalanan dari pengunjung wahana dengan penumpang LRT berbeda.

"Flow pengunjung wahana itu berbeda dengan rute yang dilewati penumpang dan di kereta, juga kami kasih sekat, sehingga tidak mengganggu kenyamanan penumpang reguler," tambahnya.

Salah satu Zombie dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).  KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Salah satu Zombie dalam wahana Train To Apocalypse di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022).

Adapun pengunjung wahana akan melewati lima stasiun LRT, yakni Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulo Mas, Equestrian, dan Velodrome.

Sheila mejelaskan, Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta itu menyediakan tanda pengenal khusus bagi pengunjung wahana, untuk membedakan dengan pengunjung harian LRT Jakarta.

Baca juga: Pengunjung Wahana Train To Apocalypse Panik, Sejumlah Pintu Jebol hingga Banyak Sepatu Tertinggal

Konsep kereta zombie dorong industri kreatif 

Sebagai informasi, Train to Apocalypse merupakan wahana kereta zombie pertama di Indonesia. 

Wahana yang digelar pada 5 Agustus sampai 11 September 2022 ini merupakan hasil kerja sama antara PT Lintas Raya Terpadu (LRT) dengan event organizer Pandora Box. 

"Konsepnya terinspirasi dari (film) Train to Busan, kereta yang ada zombienya. Menyesuaikan dengan temanya, suasana stasiun cukup mencekam, makanya diberi nama Train to Apocalypse," ungkap Sheila. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.