Kompas.com - 13/08/2022, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Puncak Jakarnaval 2022 akan digelar pada Minggu (14/8/2022) di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-495 DKI Jakarta.

Sebelumnya rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat (5/8/2022) di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, dengan kegiatan talk show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

Baca juga:

Nantinya, puncak Jakarnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Setelah menyaksikan parade, pengunjung bisa melihat pertunjukan musik dari Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.  

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Jakarnaval 2022 Digelar 14 Agustus di Ancol

Tiket masuk puncak Jakarnaval 2022 gratis

Perlu diketahui, acara puncak Jakarnaval 2022 ini gratis atau tidak dipungut biaya.

Namun, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan langsung, harus membeli tiket masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol, sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan, yaitu mulai Rp 25.000 per orang.

Melansir situs resminya, berikut cara beli tiket Ancol secara daring yang dapat dilakukan pengunjung sebelum berkunjung:

  • Buka situs web ancol.com, kemudian pilih jenis rekreasi yang ingin dikunjungi, dan pilih tombol "beli tiket".
  • Perhatikan dan baca pernyataan kesehatan Taman Impian Jaya Ancol. Jika sudah setuju, pilih tombol "setuju".
  • Pilih tanggal sesuai dengan tanggal kunjungan dan sesi yang direncanakan. Lalu, pilih tiket yang mau dibeli.
  • Jika membawa kendaraan, jangan lupa untuk membeli tiket kendaraan. Pilih tombol "beli tiket".
  • Isi data diri. Pastikan alamat e-mail yang dimasukkan aktif atau bisa dibuka sebab tiket akan dikirimkan melalui e-mail.
  • Jika sudah diisi, masukkan enam angka awal NIK KTP untuk data contact tracing sebagai bagian dari protokol kesehatan.
  • Kemudian, pilih tombol "lanjutkan". Lihat kembali pemesanan tiket. Jika memiliki kode voucer, masukkan kode voucer di kolom. Jika tidak, lewati bagian ini.
  • Usap layar ke bawah untuk memilih metode pembayaran paling muda. Kemudian, pilih "bayar" dan ikuti petunjuk pembayarannya.
  • Pastikan melakukan pembayaran sesuai waktu yang telah disediakan, yaitu 1 jam 30 menit.
  • Perhatikan dengan baik nomor atau kode pembayaran dan ikuti instruksi pembayarannya. Jika sudah menyelesaikan pembayaran, e-ticket atau tiket elektronik akan dikirim ke e-mail yang sudah diisi sebelumnya. Jika masih belum muncul, periksa juga folder spam di e-mail.

Baca juga: 5 Wisata Jakarta dan Sekitarnya dengan Promo Spesial 17 Agustus

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.