Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2022, 15:11 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Hotel butik Artotel Batam resmi dibuka di Kota Batam, Kepulauan Riau, sejak Selasa (9/8/2022). Hotel ini merupakan hasil kerja sama antara ARTOTEL Group dengan PT Hotel Ozon Internasional, anak perusahaan yang bergerak di bidang industri perhotelan.

Berlokasi di kawasan pertokoan Penuin Center di Jalan Batu Selicin, hotel ini bisa dicapai dengan berkendara kira-kira selama 30 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim, serta sekitar 10 menit dari pelabuhan Harbour Bay & Batam Center.

Artotel Batam memiliki 138 kamar dengan dua tipe, yakni Studio 30 dan Studio 45. 

Baca juga:

Tersedia pula tempat bersantai sembari menyantap makanan dan minuman bertajuk EATSPACE dan BARSPACE, tiga ruang pertemuan MEETSPACE yang berkapasitas hingga 120 orang, dan galeri seni ARTSPACE. 

Di ARTSPACE, para tamu dan pengunjung bisa menikmati pameran seni secara berkala dari seniman Indonesia, khususnya Batam. 

Beragam karya seni juga bisa dijumpai di sudut-sudut lobi dan kamar tamu karena hotel ini mengusung konsep seni. 

Baca juga: Artotel Group Raih Pendanaan Seri B, Targetkan Lebih dari 50 Properti di 2023

Adapun Artotel Batam bekerja sama dengan empat seniman muda Indonesia, yakni Katon Bagaskara, Mohammad Taufiq, Nus Salomo, dan Tempa, guna menampilkan karya seni kontemporer bertemakan Silk Road. 

Tema tersebut mengisahkan jalur perdagangan dari sisi timur dan barat, yang ditambah dengan elemen tradisional Indonesia melalui tokoh pewayangan, batik, dan flora serta fauna khas Tanah Air.

Baca juga:

Chief Operating Offcier dari ARTOTEL Group, Eduard Rudolf Pangkerego, mengatakan bahwa pembukaan Artotel Batam merupakan respons mereka terhadap situasi perekonomian Indonesia yang semakin kondusif. 

"Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, kami yakin Kota Batam masih membutuhkan akomodasi untuk para pelaku bisnis dan wisatawan lokal dan mancanegara yang singgah ke Batam," ujar Eduard, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa.

Selama periode pembukaan pada bulan Agustus 2022, Artotel Batam menawarkan harga khusus untuk menginap mulai dari Rp 598.000 per malam. Para tamu bisa berkesempatan menginap semalam di kamar tipe Studio 30, dan sudah termasuk sarapan serta makan malam untuk dua orang. 

Ada pula diskon tambahan sebesar 10 persen untuk anggota loyalty program ARTOTEL Group yang bernama ARTOTEL Circle. 

Baca juga: Dafam Hotel Management Diakuisisi Artotel Group

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com