Kompas.com - 17/08/2022, 10:24 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari ini, Rabu (17/8/2022), Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta membebaskan retribusi masuk kawasan wisata Kaliurang dan Kaliadem.

Hal ini untuk mangayubagyo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

Baca juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

"Khusus untuk mangayubagyo HUT Ke-77 RI pada hari Rabu 17 Agustus 2022 retribusi masuk kawasan Wisata Kaliurang dan Kaliadem di bebaskan retribusinya," ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Aris Herbandang, dalam keterangan tertulis, Selasa (16/08/2022).

Aris Herbandang menyampaikan, 23 komunitas, tokoh masyarakat bersama Dinas Pariwisata Sleman akan menyelenggarakan gelar budaya dalam rangka HUT Ke-77 RI. Gelar budaya ini akan digelar di kawasan wisata Kaliurang.

Baca juga:

Nawang Jagad, Sleman, Yogyakarta DOK. Instagram.com/nawangjagad Nawang Jagad, Sleman, Yogyakarta DOK. Instagram.com/nawangjagad

Rangkaian kegiatan akan diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh 130-an lebih pelaku pariwisata Kaliurang, dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Plt Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono yang akan mengenakan pakaian adat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tempat upacara dipilih destinasi yang relatif baru Nawang Jagad di daerah Kaliurang Barat," ungkapnya.

Baca juga: HUT RI, 5 Destinasi Ini Jadi Lokasi Pengibaran Bendera Bawah Air

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.