Kompas.com - 18/08/2022, 18:29 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Santap kuliner di tempat makan dengan konsep unik menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Di Malang, misalnya, terdapat sebuah restoran yang memungkinkan tamu mengisi perut sambil menikmati panorama danau sekaligus perbukitan hijau yang ada di kejauhan.

Baca juga: 32 Tempat Wisata Malang Raya, Banyak Tempat Bernuansa Alam

Lokasi resto bernama Mahoni Resto dan Cafe itu ada di destinasi wisata Danau Mahoni Dempok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Dari pusat Kota Malang, jaraknya sekitar 30 kilometer (km) atau bisa ditempuh dengan berkendara sekitar satu jam.

Selain menyuguhkan pemandangan, arsitektur bangunan resto itu juga menggunakan kayu serta tanaman-tanaman hias di sekelilingnya, yang memberikan kesan suasana pedesaan cukup kental.

"Kami mengusung konsep warung ini ala perkampungan, sengaja diperuntukkan bagi pelanggan kami yang ingin atau kangen dengan suasana pedesaan," ungkap Pemilik Mahoni Resto dan Cafe, Rofi'ah saat ditemui, Kamis (18/08/2022).

Baca juga: 13 Wisata Pantai di Malang, Ada yang Mirip Bali dan Raja Ampat

Jadi, selain makan, tamu juga bisa memanfaatkan berbagai latar untuk berfoto atau sekadar mencari ketenangan.

Direkomendasikan berkunjung pada sore hari. Sebab, tamu punya kesempatan lebih besar untuk mengejar momen matahari terbenam.

Berbagai menu ikan air tawar

Sambil menikmati suasana pedesaan di resto, tamu bisa memesan berbagai menu andalan ikan air tawar, seperti tuna, gurame, mujaer, dan wader.

Suasana di dalam Mahoni Resto and Cafe, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.KOMPAS.COM/Imron Hakiki Suasana di dalam Mahoni Resto and Cafe, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ikan-ikan yang disajikan langsung diambil dari danau.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.