Kompas.com - 20/08/2022, 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM - Kampanye Festival #SerunyaIndonesia yang digagas oleh TikTok ditutup dalam acara puncak di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Kampanye yang sudah berlangsung dari sejak 6 Agustus 2022 ini melibatkan sejumlah konten kreator untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Hal yang sama pun masih terlihat dalam acara penutupan. Dimulai dengan penampilan tarian daerah di Indonesia, lalu dilanjutkan dengan membentangkan bendera Merah Putih.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Spot Diving Labuan Bajo

Selain itu acara juga dimeriahkan dengan kehadiran konten kreator sekaligus pelukis Alicia Eva dan desainer muda Christie Basil yang menampilkan karya mereka.

Eva membuat lukisan burung garuda di atas mobil dan juga mengajak tamu undangan untuk ikut berpartisipasi.

Alicia Eva melukis Garuda di kap mobil untuk pecahkan rekor MURI ''Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil'', di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/2022)KOMPAS.com/AZAHRANISA PUSPASARI Alicia Eva melukis Garuda di kap mobil untuk pecahkan rekor MURI ''Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil'', di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/2022)

"Ini sudah aku kerjakan selama 19 hari, targetnya lukisan di badan mobil ini sudah selesai pada akhir Agustus nanti. Hari ini aku sengaja bawa biar bisa melibatkan teman-teman yang hadir di acara ini," kata Eva.

Sedangkan Christie Basil menggandeng 81 kreator perempuan untuk memperagakan busana karyanya.

Baca juga: 2 Kereta Api Legendaris Dioperasikan Saat HUT ke-77 RI

Dalam pagelaran busananya Christie merepresentasikan Kemerdekaan Indonesia dengan mengusung tema keberagaman bentuk tubuh dan kecantikan.

“Indonesia disatukan dengan adanya keberagaman dan perbedaan. Jadi, aku ingin menunjukkan gimana caranya kita bisa menemukan kenyamanan dan rasa cantiknya kita sendiri, meski berasal dari ragam budaya yang berbeda.” kata Christie saat ditemui usai peragaan busana.

Penampilan Slank tutup rangkaian acara Festival #SerunyaIndonesia, di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/22) KOMPAS.com/MUTIARA BERTHA Penampilan Slank tutup rangkaian acara Festival #SerunyaIndonesia, di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (19/8/22)

Acara kemudian ditutup dengan penampilan dari grup musik legendaris Slank yang membawakan sejumlah lagu andalan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.