Kompas.com - 20/08/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai bahwa penerapan protokol kesehatan di Bali perlu ditingkatkan. 

Selain itu, menurutnya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi baik di tempat wisata, sentra ekonomi, maupun ruang publik lainnya juga perlu ditingkatkan. 

Baca juga:

"Ini perlu kita tingkatkan lagi," kata Menparekraf, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (20/8/2022).

"Di mana sekarang kita masih di tengah-tengah gelombang BA.4 dan BA.5, kita harapkan di akhir Agustus ini sudah mulai melandai. Tapi kita harus siap karena ada ketidakpastian dari segi varian baru, dan ada gejolak ekonomi terutama berkaitan dengan pangan dan energi," imbuhnya.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Bali, Cocok untuk Libur Panjang 

Ilustrasi wisata Bali.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Ilustrasi wisata Bali.

Adapun penilaian ini berdasarkan kunjungan kerjanya ke Pulau Dewata pada 18-19 Agustus 2022 lalu, terkait sejumlah hal termasuk persiapan G20 dan visitasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Berdasarkan kunjungannya tersebut, ia juga menilai bahwa Pulau Dewata siap untuk bangkit.

Baca juga:

"Oleh karenanya highlight dari dua hari ini dapat kami laporkan bahwa Bali siap untuk bangkit dan kelihatan setiap lini mulai dari yang paling bawah di desa-desa wisata sampai yang ada di tingkat persiapan G20, kebetulan juga tim sedang ada di sini untuk persiapan World Tourism Day ini menunjukkan peningkatan aktivitas peluang usaha dan lapangan kerja yang lebih terbuka," terangnya.

Sebagai informasi, dilansir dari Kompas.com, Kamis (18/8/2022), tercatat jumlah kasus positif Covid-19 hingga hari tersebut di Bali adalah 165.111 kasus.

Baca juga: Bali Akan Miliki Theme Park Internasional Seluas 57 Hektar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.