Kompas.com - 22/08/2022, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Festival Prawirotaman 2022 akan digelar bulan ini, tepatnya pada 27 Agustus 2022 di sepanjang Jalan Prawirotaman. Ini merupakan festival tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk menunjukkan potensi dan eksistensi Kampung Prawirotaman di tengah meningkatnya kunjungan wisatawan mancaengara ke Kota Gudeg, seperti dikutip Antara, Senin (22/08/2022).

Menurut situs visitingjogja, festival bertema "Manunggal Mendunia" itu akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

"Festival ini akan kami gelar pada akhir bulan, tepatnya 27 Agustus di sepanjang Jalan Prawirotaman untuk menyambut banyaknya wisatawan mancanegara yang mulai berkunjung," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko di Yogyakarta, Senin.

Baca juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

Ia menambahkan, Kampung Prawirotaman selama ini dikenal sebagai kampung yang banyak didatangioleh wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, digelarnya sebuah festival diharapkan semakin menegaskan potensi wisata dan keunikan kampun tersebut di mata wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

Aktivitas di Festival Prawirotaman 2022

Tahun ini, Festival Prawirotaman akan diisi oleh aktivitas seperti pertunjukan seni dan budaya, parade budaya, bazaar, dan orkestra.

Menurut media sosial Dinas Pariwisata Kota Jogja, di acara tersebut nantinya juga akan digelar peragaan busana di jalanan.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Yogyakarta dengan Akses Jalan Tanpa Tanjakan dan Turunan

"Kami berharap dapat menjalni kebersamaan seluruh elemen pariwisata di kampung tersebut sehingga pariwisata terus bangkit, sekaligus menguatkan nilai-nilai tradisi yang menjadi keutamaan di Prawirotaman," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.