Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Pernikahan di Hotel Bandung, Paket Hemat hingga Mewah

Kompas.com - 22/08/2022, 16:18 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Jika sedang mencari tempat pernikahan di Bandung, venue atau ruangan yang disediakan oleh hotel bisa menjadi pilihan.

Hotel biasanya menyediakan paket lengkap pernikahan, sehingga calon pengantin yang enggan pusing memikirkan rincian pernikahan bisa mengurangi beban pikiran.

Baca juga: 9 Pilihan Tempat Pernikahan di Hotel Jakarta, Bisa Pilih Outdoor

Tempat pernikahan di hotel Bandung juga bervariasi. Calon pengantin bisa menyesuaikannya dengan preferensi, misalnya ketersediaan bujet atau lokasi.

Berikut pilihan beberapa tempat pernikahan di hotel Bandung, seperti disusun oleh Kompas.com.

Tempat pernikahan di hotel Bandung

1. Hotel Santika Bandung

Hotel Santika Bandung.SITUS HOTEL SANTIKA Hotel Santika Bandung.

Hotel Santika Bandung menyediakan beberapa paket pernikahan yang dapat dipilih, mulai dari RP 125.000 per tamu dengan minimal 100 tamu undangan.

Alamat tepatnya ada di Jalan Sumatera No 52-54, Citarum, Bandung.

Paket sudah termasuk pilihan makanan buffet, makanan penutup berupa tiga jenis buah dan puding atau kue, serta stall makanan dan minuman.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Lembang Bandung ala Eropa, Foto ala Noni Belanda

Selain ruangan untuk pemberkatan atau akad, tarif tersebut juga sudah termasuk penggunaan ballroom selama maksimal tujuh jam, satu ruang rias, satu ruang VIP, menginap semalam di Executive Suite Room termasuk sarapan untuk dua orang, dan lainnya.

2. Intercontinental Bandung Dago Pakar

Tempat pernikahan di Intercontinental Bandung Dago Pakar.DOK INTERCONTINENTAL BANDUNG DAGO PAKAR Tempat pernikahan di Intercontinental Bandung Dago Pakar.

Jika ingin menggelar pernikahan di kawasan Bandung atas, tempat pernikahan yang disediakan oleh Intercontinental Bandung Dago Pakar bisa menjadi pilihan.

Alamat tepatnya di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Bandung.

Paket pernikahan dibanderol mulai dari Rp 628.000 per orang. Harga sudah termasuk menu buffet yang terdiri dari empat pilihan makanan pembuka, satu pilihan menu sup, satu pilihan menu daging, satu pilihan menu ayam, satu pilihan menu ikan atau makanan laut, satu pilihan menu sayur, satu pilihan menu nasi atau mi, empat kudapan manis, dan lainnya.

Baca juga: 30 Wisata Bandung untuk Libur Panjang, Banyak Tempat Asri Bernuansa Alam

Paket yang tersedia juga sudah termasuk menginap dua malam di Kembang Villa untuk pasangan pengantin dan menikmati menu sarapan buffet di Damai Restaurant.

Calon pengantin juga mendapatkan layar LED besar di Grand Ballroom, penggunaan panggung hidrolik dan floating gondola, penggunaan satu ruang rapat pada acara, dan lainnya.

3. Harris Festival Citylink

Suasana pernikahan di Harris Festival Citylink.DOK HARRIS FESTIVAL CITYLINK Suasana pernikahan di Harris Festival Citylink.

Jika mencari tempat pernikahan di Bandung yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan, salah satu yang bisa dijadikan alternatif adalah Harris Festival Citylink.

Lokasinya berada di Jalan Peta no. 241, Pasirkoja, Bandung, berada di lokasi yang sama dengan Festival Citylink Mall.

Tersedia sejumlah pilihan paket pernikahan yang dapat dipilih, baik outdoor maupun indoor.

Baca juga: 13 Wisata Instagramable Bandung, Banyak Tempat Foto Seperti di Eropa

Paket Traditional Wedding at The Jukut (outdoor), misalnya, dibanderol mulai dari Rp 150.000. Harga sudah termasuk tiga pilihan stand (salad, sup, makanan penutup) 50 persen dari total tamu, hingga maksimal 1.000 tamu, lima pilihan menu buffet, menginap semalam di Harris Room untuk dua orang, dan lainnya.

Sementara paket Traditional Wedding at Ballroom dibanderol mulai dari Rp 170.000 per tamu, dengan pilihan fasilitas serupa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com