Kompas.com - 23/08/2022, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, Bali, menuju Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato (DIL) di Dili, Timor Leste, mulai Rabu (24/8/2022).

Frekuensi penerbangan rute Denpasar-Dili akan tersedia satu kali dalam sepekan, tepatnya setiap hari Rabu. Armada yang digunakan adalah pesawat tipe Airbus A320 dan Boeing 737-800NG.

Adapun armada Airbus A320 dilengkapi dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi, sdeangkan pesawat tipe Boeing 737-800NG dilengkapi dengan 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

Baca juga:

"Pengoperasional rute Bali-Dili PP sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global secara bertahap untuk kawasan Asia (Indonesia dan Timor Leste)," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (23/8/2022).

Ia menambahkan, pembukaan rute ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan (ekspor dan impor) dan pariwisata, serta memperkuat hubungan kenegaraan.

Baca juga: Batik Air dan Lion Air Pindah Terminal di Bandara Soekarno-Hatta per 2 Agustus

Jadwal penerbangan Batik Air Denpasar-Dili

Suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Denpasar-Dili PP per 24 Agustus 2022:

  • Pesawat bernomor terbang ID-8060 berangkat dari Bali pukul 07.00 Wita. Lalu dijadwalkan tiba di Timor Leste pukul 10.00 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang ID-8061 berangkat dari Timor Leste pukul 11.00 waktu setempat. Lalu dijadwalkan tiba di Bali pukul 12.00 Wita.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), dan gratis bagasi 20 kilogram untuk penumpang kelas ekonomi serta 30 kilogram untuk penumpang kelas bisnis.

Ada pula fasilitas hiburan atau inflight entertainment on demand yang dapat diakses dari perangkat smartphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Baca juga: Batik Air Layani Rute Medan-Kuala Lumpur PP, Simak Jadwalnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.