Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan ke Art Jakarta 2022 di JCC Senayan, Harga Tiket dan Jam Buka

Kompas.com - 27/08/2022, 10:07 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pekan seni internasional Art Jakarta 2022 tengah berlangsung hingga Minggu (28/8/2022) di Hall A dan Hall B JCC Senayan, Jakarta Pusat. Di acara ini terdapat beragam karya seni baik dari seniman Indonesia maupun internasional.

"Untuk Art Jakarta tahun ini, saya gembira dan optimistis acara ini terlaksana setelah dua kali tertunda akibat pandemi, juga karena rekanan kami, baik galeri, sejumlah badan usaha, maupun rekan-rekan seniman dan kolektor, semua bersemangat terlibat dan berperan serta. Ini membangkitkan semangat kita bersama," terang Direktur Artistik Art Jakarta, Enin Supriyanto, dikutip dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (26/8/2022).

Baca juga:

Tahun ini Art Jakarta terdiri dari beberapa segmen, yakni Art Jakarta Gallery, Art Jakarta Spot, AJX, AJ1, Bali Art Scene, Art Jakarta NFT, Scene, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Talk. 

Art Jakarta Gallery, misalnya, adalah segmen utama dalam perhelatan ini lantaran meliputi 62 galeri yang terdiri dari 39 galeri dari Indonesia dan 23 galeri mancanegara. 

Ada pula salah satu segmen baru yang hadir tahun ini yaitu Bali Art Scene. Segmen yang diperuntukkan bagi galeri-galeri dari Bali ini memperlihatkan karya-karya seniman asal Pulau Dewata.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Jakarta yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Idul Adha 

Bila ingin mengunjungi Art Jakarta 2022, calon pengunjung wajib memesan tiket daring terlebih dahulu. Simak panduan selengkapnya.

Cara beli tiket Art Jakarta 2022

Ilustrasi suasana Art Jakarta 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.Dok. Art Jakarta 2022 Ilustrasi suasana Art Jakarta 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Pemesanan tiket Art Jakarta 2022 bisa dilakukan melalui situs web resminya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs web resmi Art Jakarta 2022.
  2. Pilih "Buy tickets" di sisi kanan bawah.
  3. Pilih jumlah tiket dan tanggal kunjungan, antara Sabtu (27/8/2022) atau Minggu (28/8/2022). Jika sudah, klik "Continue".
  4. Masukkan alamat e-mail pemesan tiket. Jika sudah, klik "Proceed to check-out".
  5. Lengkapi identitas diri yang diperlukan, antara lain nama lengkap dan nomor ponsel. Pilih juga metode pembayaran, yaitu transfer bank atau kartu kredit. Kemudian beri tanda centang di bagian "I agree to PouchNATION's Terms and Conditions and Privacy Policy".
  6. Jika sudah selesai, pilih "Purchase". 
  7. Selanjutnya calon pengunjung akan diarahkan ke metode pembayaran. Jika memilih transfer bank, maka akan diperlihatkan jenis-jenis bank yang tersedia. 

Baca juga: Serunya Naik Bus Tingkat Wisata Jakarta Gratis, Lihat Panorama Kota dari Atas

Untuk diketahui, harga tiket Art Jakarta 2022 mulai dari Rp 150.000. 

Pengunjung juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung, antara lain memakai masker dan membawa hand sanitizer sendiri.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com