Kompas.com - 29/08/2022, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini, beredar video viral di media sosial yang berisi seorang turis asing diduga mengalami pelecehan di Pantai Berawa, Badung, Bali.

Lokasi kejadian tersebut yang berada di Pantai Berawa, dikonfirmasi langsung Kepala Desa Tibubeneng (tempat Pantai Berawa berada) Rai Berawa.

Setelah saya amati langsung, tempat kejadiannya memang Pantai Berawa, persis di depan Finns Beach Club," kata Rai kepada Kompas.com, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Pesona Pantai Berawa di Bali, Indahnya Sunset dan Bisa Berselancar

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun akan berkoordinasi dengan pihak pengelola pantai dan Dinas Pariwisata Kota Badung.

"Saya berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Badung terkait hal ini, dengan pengelola pantai agar di-announce (diumumkan)-lah kepada pengunjung," kata Tjok Bagus Pemayun kepada Kompas.com, Sabtu (27/08/2022).

Langkah yang akan diambil berikutnya adalah memberi pengumuman dan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal yang membuat sesama pengunjung tidak nyaman.

Pelecehan terhadap turis asing di Pantai Berawa, Bali

Adapun diduga seorang pria kedapatan memotret turis asing di Pantai Berawa secara diam-diam.

Turis yang dipotret pun mengambil smartphone yang digunakan pria tersebut. Lantas dalam video yang viral tersebut, terlihat pria ini hendak mengambil kembali handphone-nya dari genggaman turis

Baca juga: Rute ke Pantai Berawa di Canggu Bali, Lewat Jalan Pintas Hindari Macet

Video ini pertama kali diunggah di TikTok oleh pengguna bernama @mamak_erlangga. Kemudian, video diunggah ulang oleh beberapa akun Instagram yang menyajikan konten-konten berkaitan dengan Bali.

Ilustrasi videoShutterstock Ilustrasi video

Namun, hingga artikel ini ditayangkan, pengunggah pertama masih belum bisa memberi keterangan detail mengenai kejadiannya pada Kompas.com.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.