Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika Hadir di Gunungkidul Yogyakarta

Kompas.com - 29/08/2022, 16:46 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Hotel Santika kini hadir di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Syukuran pembukaan oleh PT Ndalem Tentrem dan Santika Indonesia Hotels & Resorts dilakukan di Amarta Ballroom, Hotel Santika Gunungkidul-Jogja, Jumat (27/08/2022).

Kehadiran Hotel Santika Gunungkidul-Jogja diharapkan bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi tempat tersebut.

Baca juga: 18 Wisata Pantai di Jogja Wilayah Gunungkidul yang Paling Terkenal

Gunungkidul belakangan semakin populer di kalangan wisatawan. Pada 2019 atau sebelum pandemi, Gunungkidul mencatat ada tiga juta wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara, yang berkunjung.

"Hotel Santika Gunungkidul-Jogja kini siap menjadi akomodasi pilihan utama para wisatawan yang ingin menjelajahi daerah eksotis ini," ujar Corporate Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/08/2022).

Acara syukuran ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Komisaris Utama PT Ndalem Tentrem Atna Tukiman.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pemotongan pita di pintu restoran.

Adapun Hotel Santika Gunungkidul-Jogja merupakan hotel ke-32 dalam kelompok Hotel Santika, berbintang 3, dan merupakan properti ke-118 yang saat ini dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Baca juga: 5 Pantai Tersembunyi di Gunungkidul dengan Keindahan yang Menawan

Hotel Santika Gunungkidul-Jogja berlokasi di Jalan Jogja-Wonosari No.KM3,5, Logandeng, Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Sebagai patokan, lokasinya berjarak 1,7 kilometer atau sekitar 3 menit dari Bunderan Siyono, sementara dari Taman Budaya Gunung Kidul 2,5 kilometer atau sekitar 5 menit berkendara.

Hingga saat ini, properti Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan tujuh brand utama.

Ketujuhnya yakni The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, serta Amaris Hotel sebagai smart hotel.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com