Kompas.com - 30/08/2022, 13:54 WIB

KOMPAS.com - Mampir ke Festival Flora dan Fauna (Flona) 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, bisa menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan atau sekadar waktu senggang.

Acara ini diselenggarakan selama sebulan penuh, yakni 26 Agustus hingga 26 September 2022, pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Berekreasi hingga Berburu Tanaman Hias di Festival Flora dan Fauna

Ketika membuka pameran ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap acara tersebut dapat memperkuat interaksi antar-manusia dengan flora dan fauna. Selain itu, hobi berkebun juga banyak ditekuni oleh masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Karena itu saya percaya 120 stan flora fauna dan komunitas adalah stan yang penuh dengan kebaruan yang menggambarkan perkembangan hobi yang luar biasa pesat selama masa libur dari pameran dua tahun di belakang," ujar Anies, Jumat (26/08/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Adapun Flona sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Baca juga: 14 Tempat Bersejarah di Jakarta Pusat, Ada Museum dan Taman

Aktivitas di Flona 2022

Masuk ke Flona 2022 tidak dikenakan biaya alias gratis. Acara ini juga cocok untuk semua usia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Flora dan Fauna yang memamerkan berbagai macam tanaman dan hewan di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Flora dan Fauna yang memamerkan berbagai macam tanaman dan hewan di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2022).

Bagi anak-anak, selain bisa bermain di area ruang terbuka yang luas juga menjadi sarana edukasi untuk lebih mengenal flora dan fauna.

Beragam jenis tanaman bisa ditemukan di pameran ini, termasuk tanaman hias hingga tanaman obat.

Baca juga: Revitalisasi Kota Tua Jakarta, Ini 5 Hal Baru yang Bisa Ditemukan

Dikutip dari Kompas.com (27/08/2022), meski banyak obyek flora dan fauna yang dipajang adalah untuk dijual, namun pengunjung tetap bisa berfoto bersama obyek-obyek tersebut.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati menyebutkan dalam media sosialnya, @fery.farhati, bahwa pengunjung Flona 2022 juga bisa menemukan beberapa miniatur ikon Jakarta.

"Kita juga bisa melihat dan mengabadikan foto di depan berbagai miniatur ikon Jakarta, seperti Jembatan Tebet Eco Park, miniatur #StadionKita JIS, hingga wahana Ragunan, dan masih banyak spot menarik lainnya," ujar Fery.

Baca juga: 12 Tempat Instagramable Jakarta Pusat, Bisa buat Berburu Foto

Ada pula berbagai instalasi menarik yang dihiasi dengan bunga warna-warni. Misalnya, sepasang patung ondel-ondel yang menyapa di pintu masuk selatan. Bagian bawah ondel-ondel dihiasi bunga-bunga cantik yang tampak segar dan indah.

Di sudut lainnya, pengunjung juga bisa menemukan sepasang patung penari tradisional Betawi dengan hiasan bunga pada seluruh pakaian patung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.