Kompas.com - 01/09/2022, 12:07 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Lion Air (kode penerbangan JT) akan buka tiga rute baru pergi pulang (PP) di Sumatera Selatan, mencakup Palembang-Pangkalpinang-Tanjung Pandan, mulai Minggu (4/9/2022).

"Kepulauan Bangka Belitung, Palembang dan Batam menyimpan banyak obyek wisata dengan keunikan masing-masing, mulai dari wisata alam, wisata belanja, pusat pendidikan, wisata religi, wisata bahari, kuliner, hingga sentra UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah)," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (1/9/2022).

Baca juga:

Adapun penerbangan ini dilakukan melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) di Palembang, Sumatera Selatan, menuju Bandara Depati Amir (PGK) di Pangkalpinang, Pulau Bangka.

Rute berikutnya yaitu melalui Bandara Depati Amir (PGK), di Pangkalpinang, Pulau Bangka (PGK), menuju Bandara H.A.S Hanandjoeddin (TJQ) di Tanjung Pandan, Pulau Belitung.

Baca juga: Angin Kencang, Pesawat Lion Air Sorong-Manokwari Mendarat di Biak

Jadwal penerbangan Lion Air rute Palembang-Pangkalpinang-Tanjung Pandan

Nama Sultan Mahmud Badaruddin II diabadikan menjadi nama Bandara Palembang.Skytrax Nama Sultan Mahmud Badaruddin II diabadikan menjadi nama Bandara Palembang.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan Lion Air rute Palembang-Pangkalpinang-Tanjung Pandan.

  • Pesawat bernomor terbang JT-142 dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 07.00 WIB, dan tiba di Pangkalpinang pukul 07.40 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-143 dijadwalkan berangkat dari Pangkalpinang pukul 11.00 WIB dan tiba di Palembang pukul 11.40 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-142 dijadwalkan berangkat dari Pangkalpinang pukul 08.20 WIB dan tiba di Tanjung Pandan pukul 09.00 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-143 dijadwalkan berangkat dari Tanjung Pandan pukul 09.40 WIB dan tiba di Pangkalpinang pukul 10.20 WIB.

Baca juga: Batik Air dan Lion Air Pindah Terminal di Bandara Soekarno-Hatta per 2 Agustus

Di samping itu, mulai hari yang sama, Lion Air juga menambah frekuensi terbang untuk rute Palembang-Batam, yang telah beroperasi sebelumnya. Jadwalnya sebagai berikut:

  • Pesawat bernomor terbang JT-248 dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 12.20 WIB dan tiba di Batam pukul 13.20 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-249 dijadwalkan berangkat dari Batam pukul 14.00 WIB dan tiba di Palembang pukul 15.00 WIB.

Untuk penerbangan ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Setiap penumpang maskapai yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram.

Baca juga: Penumpang Lion Air Group Tak Perlu Lagi Check-in di Bandara

Selama perjalanan, para penumpang juga dapat menikmati hiburan secara gratis. Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment yang bisa diakses dari semua ponsel, tablet, dan laptop dengan operating system (OS).

Pemilik perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, dan Linux juga dapat menikmati layanan hiburan tersebut.

Baca juga: Thai Lion Air Layani Rute Bali-Bangkok PP, Tiket Mulai Rp 2,6 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.