Kompas.com - 02/09/2022, 12:03 WIB

KOMPAS.com - Penggemar animasi Pokemon dalam waktu dekat akan bisa merasakan pengalaman terbang dengan naik pesawat jet Pikachu, yang berangkat menuju Jepang dan Korea. 

Pesawat tersebut adalah bagian dari Pokemon Air Adventures di Singapura, proyek kerja sama The Pokémon Company (TPC) di Jepang dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) di Singapura.

Baca juga: Liburan ke Jepang Akan Bebas Tanpa Pemandu, Tapi Tetap Izin

Kolaborasi ini menandai maskapai pertama ASEAN di luar Jepang yang meluncurkan pengalaman penerbangan unik bertema Pokemon.

Pesawat Pikachu Jet TR juga mengawali fase pertama Pokemon Air Adventures dari TPC. 

“Kami senang menjadi maskapai ASEAN pertama yang bekerja sama dengan The Pokemon Company untuk menghubungkan pelanggan di seluruh jaringan kami dengan Pikachu Jet TR," ujar CEO Scoot Leslie Thing, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (1/9/2022). 

"Bersama dengan The Pokémon Company, Scoot akan menyuguhkan pengalaman pelanggan yang luar biasa di Pikachu Jet TR melalui serangkaian inflight amenities, merchandise, makanan, dan aktivitas pelengkap," imbuhnya. 

Baca juga: Jepang Tambah Kuota Penerbangan dari Luar Negeri Per 7 September 2022

Adapun kedua pihak mengumumkan livery Pikachu Jet TR pada acara konferensi pers yang digelar di Changi Airport Singapura pada Selasa (30/08/2022) lalu.

Keunikan pesawat Pikachu Jet TR

Jet Pikachu akan terbang dari Singapura menuju Jepang atau Korea Selatan.Dok. The Pokémon Company Jet Pikachu akan terbang dari Singapura menuju Jepang atau Korea Selatan.

Daya tarik pesawat milik Scoot ini adalah menampilkan gambar bertema Pokemon pada desain eksteriornya.

Penumpang juga akan mendapatkan berbagai fasilitas penerbangan (inflight amenities) berdesain Pokemon. Termasuk merchandise original seperti tote bag, lanyard, bucket hat, dan miniatur model pesawat edisi kolektor yang mengenakan livery khusus Pokemon.

Selain itu, pesawat Pikachu Jet TR juga menyuguhkan pilihan makanan khas Jepang untuk menambah pengalaman unik peluncuran Pikachu Jet TR ini.

Baca juga: Kawaii, Kamar Hotel Pokemon Hadir di Tokyo dan Kyoto

Sebagai informasi, Pikachu Jet TR adalah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan kapasitas 375 kursi. Penerbangan perdananya dijadwalkan pada hari Jumat, 9 September 2022 ke Tokyo, Jepang.

Jet Pikachu akan terbang dari Singapura menuju Jepang atau Korea Selatan.Dok. The Pokémon Company Jet Pikachu akan terbang dari Singapura menuju Jepang atau Korea Selatan.

Penumpang dapat mulai memesan tiket penerbangan ke Tokyo dan Seoul dengan penerbangan yang berangkat dua bulan sekali dari Terminal 1 Changi Airport di Singapura. 

Harga tiket untuk satu kali perjalanan mulai dari 333 dollar Singapura (sekitar Rp 3,5 juta) untuk tujuan Tokyo dan 231 dollar Singapura (sekitar Rp 2,4 juta) untuk tujuan Seoul, sudah termasuk pajak.

Rute Pikachu Jet TR akan ditinjau secara berkala dan penumpang dapat melihat informasi terbaru melalui situs resmi Scoot.

Baca juga: 10 Kartu Pokemon Termahal yang Pernah Dilelang, Berikut Daftarnya

Semua layanan unik ini dapat dibeli melalui pemesanan tiket di situs resmi dan aplikasi mobile Scoot mulai tanggal 9 September, serta pemesanan langsung di pesawat pada saat penerbangan perdana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.