Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/09/2022, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Kereta kabel tertua di Asia, Peak Tram, kembali beroperasi di Hong Kong sejak Sabtu (27/8/2022) setelah menjalani proses renovasi. Adapun Peak Tram mulai beroperasi pada 30 Mei 1888.

Wisatawan bisa naik ke gerbong kereta yang telah didesain ulang, sambil menyusuri perjalanan ke puncak. Mereka juga bisa menikmati panorama Victoria Harbor dan Hong Kong dari ketinggian melalui jendela yang telah diperlebar. 

Baca juga:

Selain itu, terminal dan kapasitas kereta juga telah ditingkatkan. Peak Tram yang baru bisa memuat hingga 210 penumpang atau berkapasitas 75 persen. Kereta kabel ini juga menggunakan desain Peak Tram Green yang klasik.

"Kami bersemangat untuk menyambut penduduk Hong Kong dan pengunjung untuk menikmati Peak Tam yang baru, pengalaman audio visual yang spektakuler di Central Terminus, dan karya seni patung kami yang baru Eye of Infinity dari seniman Australia Lindy Lee, serta The Peak Tower dan Sky Terrace 428," kata General Manager Peak Complex, May Tsang, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Museum Istana Hong Kong Dibuka untuk Umum

5 zona wisata yang bisa dinikmati

Patung Eye of Infinity di Peak Tram Hong Kong.Dok. Hong Kong Tourism Board/William Furniss Patung Eye of Infinity di Peak Tram Hong Kong.

Selain menikmati gerbong dan fasilitas baru, pengunjung juga bisa mengunjungi lima zona wisata yang ada. Zona tersebut adalah Eye of InfinityThe Beating Heart, An Icon is Born, Once Upon a Tram, dan Go Wild at The Peak.

Eye of Infinity adalah patung setinggi 10 meter yang berada di Peak Tram Central Terminus.

Karya seni yang terbuat dari perunggu ini memiliki lapisan patina hitam. Pencahayaan internalnya akan berubah mengikuti perubahan cahaya dari lingkungan sekitarnya. 

Sementara itu di, The Beating Heart, pengunjung bisa menikmati presentasi audio visual terait sejarah kereta kabel ini dari tahun 1888 hingga saat ini. Bila ingin berfoto-foto sembari menikmati suasana masa lalu, pengunjung bisa ke An Icon is Born.

Baca juga:

Ada pula Go Wild at The Peak yang menampilkan beragam satwa liar yang ditemukan di The Peak, serta Once Upon a Tram yang menyuguhkan momen-momen penting dari sejarah Hong Kong dan Peak Tram. 

Jika ingin menikmati wisata ini, pengunjung bisa memesan tiket melalui laman resminya. Harga tiket Peak Tram sendiri bagi pengunjung dewasa mulai dari 47 Dolar Hong Kong atau sekitar Rp 89.244 untuk sekali jalan, dan mulai dari 66 Dolar Hong Kong atau sekitar Rp 125.322 untuk pergi-pulang. 

Tersedia pula tiket Peak Tram yang sudah digabung dengan Sky Terrace 428, tempat untuk menikmati pemandangan Hong Kong secara menyeluruh dari ketinggian. 

Baca juga: Restoran Apung Raksasa Hong Kong Ditutup dan Dipindah akibat Pandemi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+