Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP Mulai 7 September 2022

Kompas.com - 03/09/2022, 07:03 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka rute pergi-pulang (PP) dari Bandara Internasional Hang Nadim (BTH), di Batam, menuju Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK) di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mulai Rabu (7/9/2022).

"Penerbangan antarpulau tersebut bertepatan (dengan) momentum 'September Ceria' sebagai upaya mempermudah aktivitas kebutuhan masyarakat dengan kategori perjalanan bisnis, keluarga hingga wisata," jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Aturan Bagasi Pesawat Lion Air Tahun 2022, Cek Sebelum Terbang

Penerbangan ini, lanjutnya, juga sejalan dengan upaya mendukung pemulihan dan percepatan perekonomian daerah sektor domestik dari wilayah Sumatera ke Kalimantan bagian barat.

Adapun tipe Boeing 737-800NG digunakan untuk penerbangan rute ini dengan kapasitas 189 kursi ekonomi. 

Penerbangan rute Batam-Pontianak PP akan tersedia satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan.

 

Baca juga:

Jadwal Lion Air rute Batam-Pontianak PP 

Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau.Dok. Pemprov Kepri Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat Lion Air rute Batam-Pontianak PP:

  • Pesawat bernomor terbang JT-988 berangkat dari Batam pukul 09.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Pontianak pukul 10.50 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-989 berangkat dari Pontianak pukul 16.25 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Batam pada pukul 17.35 WIB.

Baca juga: Lion Air Buka 3 Rute PP Baru di Sumatera Selatan Mulai 4 September

Setiap penumpang rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg). Penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis, yang terhubung melalui wireless inflight entertainment didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

"Rute Batam – Pontianak PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara serta meyakinkan bahwa terbang itu aman dan sehat," tutur Danang. 

Baca juga: Batik Air dan Lion Air Pindah Terminal di Bandara Soekarno-Hatta per 2 Agustus

Seluruh armada Lion Air dilengkapi filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap dua sampai tiga menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga: Angin Kencang, Pesawat Lion Air Sorong-Manokwari Mendarat di Biak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com