Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Flona 2022, Jangan Lupa Beli 4 Oleh-oleh Ini

Kompas.com - 03/09/2022, 13:01 WIB
Louis Brighton Putramarvino,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM – Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022 telah dibuka sejak Jumat (26/08/2022) lalu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Flona 2022 digelar mulai 26 Agustus 2022 hingga 26 September 2022, pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis flora dan fauna yang dipamerkan. Beberapa dari flora dan fauna tersebut juga ada yang dijual.

Baca juga: Festival Flora dan Fauna 2022 Jakarta, Liburan Sambil Lihat Tanaman

Jadi di pameran tersebut, pengunjung tidak hanya dapat melihat pameran flora dan fauna itu saja. Namun, mereka juga bisa membelinya dan membawanya sebagai oleh-oleh.

Oleh-oleh di Flona 2022

Berikut rekomendasi oleh-oleh yang dapat dibeli di Flona 2022:

1. Beragam jenis tanaman

Di pameran ini, dijual berbagai macam jenis tanaman. Ukuran dan fungsinya pun juga bervariasi.

Stan yang menjual bunga di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)(KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino) Stan yang menjual bunga di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)

Ada banyak tanaman yang bisa dibawa pulang, mulai dari tanaman hias seperti bonsai dan kaktus kecil, hingga pohon mangga dan durian yang ukurannya lumayan besar.

Baca juga: 5 Aktivitas di Pameran Flora dan Fauna Jakarta 2022

Pengunjung juga bisa membawa pulang berbagai tanaman yang dapat digunakan sebagai obat-obatan, seperti sirih.

2. Hewan peliharaan

Bagi pengunjung pencinta hewan, pameran ini menjual berbagai jenis hewan yang bisa dipelihara di rumah.

Stan jualan hewan di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)(KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino) Stan jualan hewan di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)

Mulai dari hewan peliharaan yang sering dijumpai seperti ikan, burung, dan hamster, hingga yang unik seperti iguana dan kadal.

Perlu diingat, memelihara hewan harus dilakukan secara serius, sehingga jika kamu membelinya pastikan kamu menjaganya secara bertanggung jawab.

3. Produk perawatan hewan dan tumbuhan

Jika kamu sudah memiliki tanaman atau hewan di rumah, mungkin kamu dapat membeli produk perawatan mereka.

Selain jualan tanaman, tersedia juga produk perawatan tanaman di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)(KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino) Selain jualan tanaman, tersedia juga produk perawatan tanaman di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)

Di Pameran Flona 2022 juga tersedia produk yang dapat digunakan untuk merawat hewan serta tumbuhan, seperti makanan hewan dan pupuk untuk tumbuhan.

4. Produk hasil tanaman dan hewan

Selain stan yang menjual tanaman dan hewan, ada juga beberapa stan yang menjual produk yang merupakan hasil dari tanaman dan hewan.

Stan Jualan Hasil Olahan Durian di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)(KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino) Stan Jualan Hasil Olahan Durian di Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2022. (KOMPAS.com/Louis Brighton Putramarvino)

Produk-produk seperti madu, pancake durian, dan jamur teh dapat ditemui di pameran ini. Selain itu, bahkan juga ada stan yang menjual buah-buahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com