Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2022, 10:05 WIB

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) akan mengadakan KAI Expo 2022 pada 17-18 September 2022 di Hall B JCC Senayan, Jakarta Pusat. Pengunjung bisa menikmati beragam promo tiket kereta api.

"KAI Expo 2022 ini kami hadirkan agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi dan promo yang menarik," kata Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa, dari keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: 

Untuk diketahui, KAI Expo 2022 diselenggarakan guna menyambut ulang tahun KAI yang ke-77 pada 28 September 2022. 

Aneka promo KAI Expo 2022, tiket kereta api kelas eksekutif mulai Rp 77.000

Ilustrasi KA Gajayana Luxury Relasi Jakarta-Malang PPShutterstock/AryaJava Ilustrasi KA Gajayana Luxury Relasi Jakarta-Malang PP

Sebanyak 77.000 tiket promo akan ditawarkan untuk keberangkatan 19 September-18 Oktober 2022 ke beragam tujuan. Tarif kereta api (KA) kelas eksekutif mulai Rp 150.000, sedangkan kelas bisnis mulai Rp 70.000, dan kelas ekonomi mulai Rp 30.000.

Khusus untuk keberangkatan pada 28 September 2022, terdapat penawaran tarif KA kelas eksekutif mulai Rp 77.000, sedangkan kelas bisnis mulai Rp 17.000, dan kelas ekonomi mulai Rp 7.000. 

Baca juga: Bagaimana Pilih Kursi Kereta Api agar Tak Hadap Mundur?

Harap diperhatikan bahwa tiket promo tersebut hanya bisa dibeli secara langsung (offline) saat KAI Expo 2022. 

Selain itu, ada pula tiket promo untuk tiket KA untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surbaya, dan Jember. 

Sejumlah KA dengan rute pergi-pulang (PP) juga akan dikenakan promo. Di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Gajayana (Gambir-Malang PP), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), dan Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP).

Baca juga:

Dalam acara ini terdapat juga sesi talkshow soal perkeretaapian dan pameran dari berbagai pihak, antara lain KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Wisata, LRT Jabodetabek, PT Kereta Cepat Indonesia China, MRT Jakarta, Pelni, DAMRI, dan PT Industri Kereta Api.

Jika berminat hadir, calon pengunjung wajib memesan tiket secara online terlebih dahulu di aplikasi Blibli mulai Rabu (7/9/2022). Harga tiketnya mulai Rp 25.000. 

KAI Expo 2022 juga bekerja sama dengan sejumlah bank, yakni Bank BRI, Bank BTN, dan Bank BCA. 

"Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi dan meramaikan KAI Expo 2022. Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket Kereta Api," kata Hadis.

Baca juga: Perbedaan Kelas Kereta Api dan Fasilitasnya, Cek Sebelum Beli Tiket  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+