Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Balikpapan-Denpasar PP Mulai 9 September

Kompas.com - 08/09/2022, 06:09 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka rute penerbangan pergi-pulang (PP) dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN), Balikpapan, Kalimantan Timur, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Bali (DPS), mulai Jumat (9/9/2022).

"Lion Air rute Balikpapan-Denpasar PP sebagai pilihan baru terbang langsung, serta melengkapi layanan yang sudah berjalan yakni singgah di Makassar, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (7/9/2022).

Baca juga:

Adapun penerbangan ini akan dilayani dua kali dalam sepekan, setiap hari Jumat dan Minggu.

Pesawat yang akan digunakan adalah tipe Boeing 737-800 NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Baca juga: Rute Terpendek Lion Air, Cuma Terbang 25 Menit

Jadwal Lion Air rute Balikpapan-Denpasar PP 

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan Lion Air rute Balikpapan-Denpasar PP.

  • Pesawat bernomor terbang JT-663 berangkat dari Balikpapan pukul 09.15 Wita dan dijadwalkan tiba di Denpasar pukul 10.55 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang JT-660 berangkat dari Denpasar pukul 13.40 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan pukul 15.20 Wita.

"Rute baru ini diharapkan dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Bali, sejalan dengan kontribusi untuk menggeliatkan sektor pariwisata, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), dan industri lainnya," ujar Danang.

Setiap penumpang maskapai Lion Air yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Baca juga:

Selama perjalanan, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis. Hiburan ini terhubung melalui wireless inflight entertainment didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap dua sampai tiga menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga: Lion Air Buka 3 Rute PP Baru di Sumatera Selatan Mulai 4 September

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com