Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Buka Rute dari Surabaya ke Denpasar, Lombok, Makassar

Kompas.com - 12/09/2022, 16:05 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet (kode penerbangan IU) menambah rute penerbangannya dari Terminal A Bandara Internasional Juanda (SUB) di Sidoarjo, Jawa Timur, mulai Jumat (23/9/2022).

Penerbangan dari Surabaya ini akan menuju tiga bandara, yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bali; Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (LOP) di Lombok, Nusa Tenggara Barat; dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) di Maros, Sulawesi Selatan.

Baca juga:

"Penerbangan dari Surabaya ke Denpasar, Lombok dan Makassar merupakan rute SUPER Populer karena memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat sesuai kebutuhan saat ini hingga waktu yang akan datang," kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (9/9/2022).

Adapun penerbangan ini akan menggunakan pesawat tipe Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Jadwal penerbangan Super Air Jet rute Surabaya-Denpasar-Lombok-Makassar

Situasi arus balik Mudik 2022 di Bandara Juanda Surabaya.DOK. Angkasa Pura I Situasi arus balik Mudik 2022 di Bandara Juanda Surabaya.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Surabaya-Denpasar-Lombok-Makassar:

Surabaya-Bali

  • Pesawat bernomor terbang IU-706 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 07.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Denpasar (DPS) pukul 08.55 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang IU-703 berangkat dari Denpasar (DPS) pukul 09.35 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 09.35 WIB.

Baca juga: 5 Tips Check-in Pesawat, Perhatikan Waktu dan Siapkan Dokumen

Surabaya-Lombok

  • Pesawat bernomor terbang IU-718 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 15.45 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Lombok (LOP) pukul 17.45 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang IU-717 berangkat dari Lombok (LOP) pukul 06.30 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 06.35 WIB.

Baca juga: 7 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah, Cari Waktu yang Tepat untuk Memesan

Surabaya-Makassar

  • Pesawat bernomor terbang IU-544 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 08.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Makassar (UPG) pukul 10.30 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang IU-549 berangkat dari Makassar (UPG) pukul 11.10 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 11.40 WIB.

Baca juga: Cara Transit Pesawat Bagi Pemula dengan Satu atau Beda Maskapai

Setiap penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan gratis bagasi 20 kilogram.

Selain itu, ada pula hiburan yang bisa dinikmati penumpang saat berada di dalam pesawat. Di antaranya menonton film, bermain games, membaca majalah digital, dan mendengarkan podcast secara gratis melalui aplikasi Tripper yang diunduh melalui ponsel pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com