Kompas.com - 12/09/2022, 20:01 WIB

LABUAN BAJO,KOMPAS.com - Goa Batu Cermin, salah satu wisata favorit di kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini belum bisa dikunjungi wisatawan.

Padahal pembangunan fisiknya sudah selesai. Bahkan sudah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu silam.

Menurut Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, wisatanya dan masyarakat Manggarai Barat begitu rindu berwisata ke Goa Batu Cermin karena letaknya dalam kota Labuan Bajo.

Baca juga: Warga Pertanyakan Wisata Goa Batu Cermin Labuan Bajo yang Masih Tutup, Meski Pembangunan Rampung

Oleh karena itu, ia meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk menyerahkan sementara Goa Batu Cermin kepada pemerintah daerah setempat.

"Izin pak menteri, kalau berkenan buatkan penyerahan sementara Goa Batu Cermin karena orang-orang sangat rindu datang ke sini," ujar Bupati Edi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat mengikuti acara Integrated, Industry, dan Investment (3i) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf di Goa Batu Cermin Labuan Bajo, Jumat (9/9/2022).

Tanggapan Sandiaga Uno 

Permintaan Bupati Manggarai Barat itu langsung direspons baik oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

 Foto : Pintu gerbang destinasi wisata Goa Batu Cermin di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, masih tutup, pada Rabu (24/4/2022).Kompas.com/Nansianus Taris Foto : Pintu gerbang destinasi wisata Goa Batu Cermin di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, masih tutup, pada Rabu (24/4/2022).

"Siap. Silakan pak Henky (Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf) diatur permintaan pak bupati agar kita bisa bantu masyarakat dan kita lakukan dalam tempo sesingkat-singkatnya serta diserahkan secara simbolis," ujar Sandiaga via Zoom.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Ia pun mengajak masyarakat Labuan Bajo agar menjaga fasilitas di destinasi wisata Goa Batu Cermin. Karena goa tersebut adalah spot wisata andalan di Labuan Bajo.

"Selain ke Taman Nasional Komodo, kita bisa ke Goa Batu Cermin juga. Banyak hal yang unik di sana," ujar Sandiaga.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.