Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Bertema Demon Slayer Akan Layani Rute Domestik di Jepang

Kompas.com - 12/09/2022, 20:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan ANA (All Nippon Airways) kembali bekerja sama dengan anime Jepang Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Mulai Senin (3/10/2022), badan pesawat maskapai ini akan dihiasi ilustrasi karakter dari anime tersebut.

"Livery terbaru yang terinspirasi dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini didedikasikan untuk kembalinya pengalaman perjalanan yang menghibur dan unik bagi para penumpang kami," kata Executive Vice President, Customer Experience Management & Planning ANA, Tomoji Ishii, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Pesawat Bertema Anime Demon Slayer Akan Terbang di Jepang

Livery khusus Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bisa dijumpai di pesawat B777-200ER, bernomor JA745A. Pesawat ini akan melayani sejumlah rute domestik. 

Ilustrasinya pun dibuat khusus oleh ufotable, studio animasi Jepang yang mengadaptasi manga karya Koyoharu Gotouge ini. 

Pelaku perjalanan bisa melihat ilustrasi beberapa karakter, yakni Tanjiro, Rengoku, dan Tengen dengan pose yang dinamis.

Baca juga: Terbang ke Jepang atau Korea Naik Jet Pikachu, Segini Biayanya

Fasilitas bertema Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba lainnya di pesawat

Headrest atau sandaran kepala bertema Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di dalam pesawat milik maskapai penerbangan ANA.Dok. ANA Headrest atau sandaran kepala bertema Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di dalam pesawat milik maskapai penerbangan ANA.

Kerja sama antara ANA dengan anime ini tidak berhenti sampai di desain livery saja. 

Para pelaku perjalanan pun berkesempatan mendengar pengumuman di dalam pesawat (in-flight announcement) dengan suara Tanjiro, Rengoku, dan Tengen. 

Tidak hanya itu, pesawat ini akan dilengkapi penutup headrest (sandaran kepala) dengan ilustrasi Tanjiro dan Nezuko, yang dibuat khusus oleh ufotable.

Baca juga: Restoran Tema Demon Slayer Bakal Hadir di Universal Studios Jepang

Di pesawat spesial ini, para awak kabin juga akan memakai kostum khusus, dan penumpang bisa mendapat minuman di gelas kertas dengan ilustrasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Adapun para pelaku perjalanan yang naik pesawat ini pada Senin (3/10/2022), akan mendapat "hadiah" berupa memo pad Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. 

"Hadiah" ini akan berlaku untuk penerbangan NH241 (dari Haneda), NH246 (dari Fukuoka), NH30 (dari Itami), dan NH78 (dari Sapporo).

Baca juga: Mengenal Festival Tanabata yang Digelar Lagi di Jepang Setelah Vakum 2 Tahun

Untuk diketahui, ANA Group telah bekerja sama dengan anime ini pada Desember 2021. 

Pesawat bertema Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba pertama mengudara dan melayani rute domestik pada 31 Januari 2022, dilanjutkan dengan pesawat kedua pada 26 Maret 2022.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengisahkan perjalanan Tanjiro Kamado menjadi seorang demon slayer atau pembunuh iblis, setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya, Nezuko, berubah menjadi iblis.

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Jepang buat Pecinta Anime dan Manga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com