Kompas.com - 16/09/2022, 06:03 WIB

KOMPAS.com - Jika berkunjung ke Old Shanghai di Sedayu City Kelapa Gading, Jakarta, ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Tidak hanya menikmati kuliner dari tenant-tenant yang tersedia, ada pula aktivitas seperti berburu foto hingga beli aksesori.

Sebagai informasi, Old Shanghai merupakan destinasi baru yang dihadirkan oleh Agung Sedayu Group, dibuka untuk umum pada tanggal 27 Mei 2022 lalu.

Baca juga: Panduan ke Old Shanghai, Wisata Kuliner Baru di Jakarta

Destinasi wisata kuliner tematik dengan pagoda sebagai landmark di jantung kawasannya ini  memiliki konsep yang hampir sama dengan Pantjoran PIK, yang berlokasi di Golf Island, Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Ini destinasi wisata, rekreasi, dan kuliner dengan Pecinan untuk konsep interior sama bangunannya. Kalau tenant ada beberapa makanan khas Chinese, tapi ada juga yang Western dan lokal," ujar Corporate Marketing Communication Manager Shu Guo Yin Xiang, Aliya Asmadini, kepada Kompas.com, Selasa (13/09/2022).

Baca juga: Serunya Kulineran Sambil Berburu Foto di Old Shanghai Jakarta

Adapun Shu Guo Yin Xiang merupakan salah satu restoran spesialis Chinese hot pot yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. 

Suasana Old Shanghai di Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada malam hari yang penuh dengan nuansa kemerahan khas Tionghoa. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana Old Shanghai di Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada malam hari yang penuh dengan nuansa kemerahan khas Tionghoa.

Old Shanghai bisa menjadi pilihan destinasi akhir pekan atau sekadar mampir untuk nongkrong bersama orang-orang terdekat. Apa saja yang bisa dilakukan di sana?

Aktivitas di Old Shanghai

1. Menyicipi aneka kuliner

Pertama dan sudah pasti, kamu bisa berkeliling menyicipi aneka tenant kuliner yang tersedia.

Old Shanghai sendiri memberikan berbagai sajian kuliner legendaris. Beberapanya seperti Shu Guo Yin Xiang, Xiao La Guo, Mutiara Restaurant, Ponggol Nasi Lemak, Croco by Monsieur Spoon, Bacang Agiok, Zangrandi Ice Cream, Es Kopi Tak Kie, hingga Lo Mie Pinangsia.

Baca juga: Pagoda Pantjoran PIK Buka untuk Umum, Bisa Masuk Lantai 1

Mutiara Traditional Chinese Food, misalnya, yang berdiri sejak 1973 dan menyajikan hidangan Chinese Traditional.

Ada pula Ponggol Nasi Lemak yang didirikan tahun 1979, heritage brand yang menyajikan salah satu makanan paling ikonik di Singapura.

Salah satu restoran terkenal, Xiao La Guo, yang ada di Old Shanghai Kelapa Gading, Jakarta. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu restoran terkenal, Xiao La Guo, yang ada di Old Shanghai Kelapa Gading, Jakarta.

Tak hanya restoran, beberapa jajanan dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga tersedia dalam gerobak yang tersebar di berbagai titik area Old Shanghai.

Meski ada makanan non-halal seperti babi atau minyak babi, namun 70 persen tenant dikatakan menjual makanan halal. 

Baca juga: 6 Tempat Wisata Instagramable di PIK 2, Bisa Berburu Foto

Adapun harga kulinernya cukup terjangkau. Minuman dibanderol mulai dari dari Rp 10.000 untuk teh, sedangkan makanan ringan manis atau asin seperti donat meses mulai dari Rp 11.000.

Namun untuk makanan berat seperti bakmi atau nasi memang cukup mahal karena dibanderol mulai dariRp 35.000 ke atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.