Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2022, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Old Shanghai Sedayu City di Jakarta Timur merupakan salah satu wisata baru yang sayang untuk dilewatkan.

Memiliki konsep yang hampir sama dengan Pantjoran PIK, wisata yang baru buka pada 27 Mei 2022 ini sudah ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai kalangan dan usia.

Baca juga:

Tidak hanya untuk menikmati ragam kuliner, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berburu foto, belanja produk fesyen, beli make-up, bermain di game center, dan banyak lagi.

Pengunjung yang masuk kawasan Old Shanghai tidak dikenakan biaya apa pun, kecuali untuk parkir.

Wisata ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sementara Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Jika ingin mengunjungi Old Shanghai Jakarta, ada beberapa persiapan supaya kunjunganmu menjadi lebih maksimal. Apa saja?

Tips wisata ke Old Shanghai Sedayu City Jakarta

Berikut beberapa tips yang Kompas.com rangkum dari kunjungan di lapangan pada Selasa (13/9/2022).

1. Waktu kunjungan terbaik

Salah satu spot foto di Old Shanghai Jakarta, balkon atas di pagoda lantai 3.  Saat siang hari, cuaca di Old Shanghai yang terbuka memang cukup terik. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu spot foto di Old Shanghai Jakarta, balkon atas di pagoda lantai 3. Saat siang hari, cuaca di Old Shanghai yang terbuka memang cukup terik.

Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi Old Shanghai Jakarta adalah sore hari sekitar pukul 15.00 WIB atau 16.00 WIB hingga menjelang malam.

Pada waktu tersebut, pengunjung akan terbebas dari terik dan panas matahari, sehingga akan lebih nyaman untuk berkeliling dan udaranya juga relatif lebih sejuk.

Baca juga: Serunya Kulineran Sambil Berburu Foto di Old Shanghai Jakarta

Saat malam hari, bangunan-bangunan khas Tionghoa di Old Shanghai akan menyala berkat lampu warna-warni. Keindahannya bisa memanjakan mata sekaligus bagus untuk dijadikan konten. 

Khusus akhir pekan, jika tidak mau panas-panasan, kamu bisa juga berkunjung saat pagi hari mulai pukul 07.00 WIB. 

2. Bawa uang nontunai

Salah satu tenant yang menjual produk aksesoris di Old Shanghai Jakarta, sudah menggunakan metode pembayaran non tunai. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu tenant yang menjual produk aksesoris di Old Shanghai Jakarta, sudah menggunakan metode pembayaran non tunai.

Bila ingin wisata kuliner atau belanja ke Old Shanghai, Marketing Communication Agus Sedayu Group bernama Naufal Aliya menyarankan agar pengunjung bisa membawa pembayaran nontunai.

Metode pembayaran ini, di antaranya kartu debit, kartu kredit, atau kode QR. 

Baca juga: Pagoda Pantjoran PIK Buka untuk Umum, Bisa Masuk Lantai 1

"Sampai saat ini ada beberapa tenant yang masih menerima cash (uang tunai), tapi ke depannya akan dibuat cashless (nontunai) semuanya," ujar dia, saat ditemui Kompas.com, Selasa (13/9/2022).

Adapun dari pantauan di lapangan, sebagian besar tenant sudah menerapkan pembayaran nontunai. Bahkan, ada yang benar-benar tidak bisa menerima uang tunai.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+