Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hotel di Batu Dekat Jatim Park, Ada yang Punya Kolam Renang

Kompas.com - 19/09/2022, 17:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Mungkin belum lengkap rasanya bila berwisata ke Kota Batu, Jawa Timur, tanpa mampir ke Jawa Timur Park atau Jatim Park.

Tempat wisata ini memiliki beragam atraksi dan wahana yang pas untuk keluarga, sebut saja Milenial Glow Garden, Batu Secret Zoo, Museum Musik Dunia, The Bagong Adventure Museum Tubuh, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Untuk diketahui, dilansir dari laman resminya, ada tiga tempat rekreasi yang berada di lokasi berbeda yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Jarak antara Jatim Park 1 dan 2 cukup dekat, sedangkan ke Jatim Park 3 lebih jauh sekitar 10 menit perjalanan.

Terdapat beragam penginapan baik di dalam kawasan Jatim Park maupun di sekitarnya yang bisa dipilih. Berikut beberapa di antaranya:

Hotel dekat Jatim Park di Kota Batu

1. ASTON Inn Batu

Ilustrasi Kamar tipe Superior di Aston Inn Batu, Jawa TimurDOK.Aston Inn Ilustrasi Kamar tipe Superior di Aston Inn Batu, Jawa Timur

ASTON Inn Batu berjarak satu kilometer dari Jatim Park I dengan waktu berkendara kira-kira empat menit. Bila ke Jatim Park 2, maka jaraknya 2,4 kilometer dengan lama berkendara sekitar enam menit. 

Jarak ke Jatim Park 3 akan lebih jauh yakni jarak 6-8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Ada lima tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Superior, Deluxe, Keluarga, Suite, dan Penthouse. Tarif menginapnya mulai dari Rp 715.000, dikutip dari situs web resminya.

Fasilitas yang ada di penginapan ini, antara lain kolam renang, kolam renang untuk anak, spa, restoran, akses untuk pengguna kursi roda, dan pusat kebugaran.

Alamatnya di Jalan Abdul Gani Atas Nomor 42-44, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Baca juga: Wisata ke Kota Batu, Ini Titik Rawan Kemacetannya

2. THE BATU Hotel & Villas

Ilustrasi salah satu kamar di THE BATU Hotel & Villas, salah satu hotel dekat Jatim Park di Kota Batu, Jawa Timur.Dok. thebatuvillas.com Ilustrasi salah satu kamar di THE BATU Hotel & Villas, salah satu hotel dekat Jatim Park di Kota Batu, Jawa Timur.

THE BATU Hotel & Villas berada di Jalan Sultan Agung Nomor 29, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Penginapan ini paling dekat dengan Jatim Park 1, yakni sekitar 950 meter dengan durasi berkendara empat menit. Wisatawan yang dari Jatim Park 2 bisa mencapai penginapan ini dengan berkendara selama kira-kira lima menit, dengan jarak 1,5 kilometer.

Namun, jaraknya ke Jatim Park 3 lebih jauh yakni 5,3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

THE BATU Hotel & Villas memiliki beragam tipe kamar, termasuk vila dan cottage. Tarifnya mulai dari Rp 360.000. 

Para tamu bisa menikmati sejumlah fasilitas, antara lain kolam renang dan WiFi. 

Baca juga: Odong-odong Dilarang Beroperasi di Kota Batu, Kecuali di Tempat Wisata

3. Senyum World Hotel

Ilustrasi salah satu kamar Deluxe Thematic di Senyum World Hotel, salah satu hotel dekat Jatim Park di Kota Batu, Jawa Timur.Dok. senyumworldhotel.com Ilustrasi salah satu kamar Deluxe Thematic di Senyum World Hotel, salah satu hotel dekat Jatim Park di Kota Batu, Jawa Timur.

Senyum World Hotel berlokasi cukup dekat dengan Jatim Park 3, bahkan wisatawan hanya tinggal berjalan kaki. Namun, bila ke Jatim Park 1 dan 2, maka jaraknya agak jauh sekitar 12-15 menit berkendara.

Ada beragam tipe kamar yang bisa dipilih, di antaranya Family Room, Deluxe Thematic, Deluxe, Executive, Europe, dan Deluxe Triple. Biaya menginap per malamnya mulai dari Rp 630.000, menurut laman resminya.

Beberapa fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah kolam renang, meeting rooms, kolam renang anak-anak, pusat kebugaran, Jacuzzi, indoor playgrounddan masih banyak lagi.

Lokasinya di Jalan Ir. Soekarno Nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Baca juga: 8 Vila di Kota Batu dengan Harga di Bawah Rp 500.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com