Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2022, 18:34 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset bisa dilakukan dengan berkunjung ke beberapa pantai di Yogyakarta.

Sambil menunggu detik-detik matahari turun ke peraduan, kita bisa sekaligus menikmati suara debur ombak dan menyaksikan panorama laut yang menenangkan.

Baca juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

Berikut beberapa pilihan pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset yang bisa kamu datangi.

Pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset

1. Pantai Glagah

Pantai Glagah di Kulonprogo, salah satu pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset.SHUTTERSTOCK/MUHANA SYAFIQUDDARI Pantai Glagah di Kulonprogo, salah satu pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset.

Pantai Glagah di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta populer dengan pemecah ombak di lokasi yang Instagramable. Selain itu, destinasi ini juga bisa menjadi pilihan wisata pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset.

Pengunjung yang menunggu momen matahari terbenam bisa duduk di banyak titik di area pantai sambil melakukan aktivitas menarik lain di sana.

Baca juga: 5 Tempat Melihat Sunrise di Gunungkidul Yogyakarta

Sebab, dikutip dari situs Dinas Pariwisata Kulon Progo, pantai dengan hamparan pasir hitam ini juga cocok untuk sejumlah aktivitas, seperti naik perahu, kano, kayak, hingga berenang atau memancing.

2. Pantai Parangtritis

Menjelang Matahari Terbenam di Bukit Paralayang Watugupit, Yogyakarta, Minggu (19/1/2020). Destinasi ini menjadi salah satu pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Menjelang Matahari Terbenam di Bukit Paralayang Watugupit, Yogyakarta, Minggu (19/1/2020). Destinasi ini menjadi salah satu pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset.

Pantai Parangtritis adalah salah satu pilihan paling populer bagi orang-orang yang mencari pantai di Yogyakarta untuk melihat sunset.

Salah satu spot paling sempurna untuk menikmati momen ini adalah duduk di Bukit Paralayang Watugupit.

Dikutip dari Kompas.com (31/01/2022), destinasi ini berlokasi di Dusun Watugupit, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, atau berada di kawasan perbukitan sebelah timur Pantai Parangtritis.

Baca juga: 15 Wisata Pantai Terkenal Yogyakarta dengan Panorama Indah

Tempat ini begitu populer di media sosial. Beberapa pengunjung bahkan sampai membawa kamera DSLR untuk mengabadikan gambar agar tampak lebih sempurna.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com