Kompas.com - 20/09/2022, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Kawah Putih dikenal sebagai salah satu tempat wisata populer di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata alam Instagramable ini terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali.

Wisatawan yang ingin berlibur lebih lama bisa menginap di beragam akomodasi, mulai dari resor hingga glamping (glamour camping) dengan suasana alam.

Baca juga:

Lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata tersebut, dengan jarak kira-kira 5-11 kilometer.

Simak beberapa rekomendasi vila, glamping, resor, dan hotel di dekat Kawah Putih di Ciwidey. 

Penginapan dekat Kawah Putih Ciwidey

1. Camping Ground Ranca Upas

PPKM Level 3 tak membuat pengunjung surut datang ke obyek wisata Kampung Cai Ranca Upas, Minggu (27/2/2022)KOMPAS.com/ M ELGANA MUBAROKAH PPKM Level 3 tak membuat pengunjung surut datang ke obyek wisata Kampung Cai Ranca Upas, Minggu (27/2/2022)

Kampung Cai Ranca Upas juga dikenal sebagai Ranca Upas. Di camping ground ini, wisatawan bisa menginap di tenda, campervan, dan glamping di igloo tent yang tersedia. 

Bila wisatawan ingin menginap di Igloo Tent yang unik, misalnya, tarifnya mulai dari Rp 700.000, dilaporkan oleh Kompas.com pada Kamis (7/7/2022).

Jaraknya dari Kawah Putih adalah 5,9 kilometer dengan durasi perjalanan hampir 15 menit. 

Alamatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: 7 Hotel di Ciwidey dengan Kolam Renang Dikelilingi Panorama Indah

2. Bobocabin Ranca Upas

Bobocabin Ranca Upas, salah satu penginapan dekat Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Dok. Shutterstock/Antonius Sulistyo Bobocabin Ranca Upas, salah satu penginapan dekat Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bobocabin Ranca Upas menawarkan suasana alam, ditambah dengan tipe akomodasi fitur smart window dan WiFi, dikutip dari laman resminya.

Lokasinya di Ranca Upas Camping Ground, Patengan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya dari Kawah Putih yaitu 6,5 kilometer dengan durasi berkendara kira-kira 16 menit.

Terdapat dua tipe kabin yang bisa dipilih, yaitu Standard Cabin dan Deluxe Cabin. Tarif menginapnya muali dari Rp 530.000 pada hari biasa dan Rp 580.000 pada akhir pekan. 

Tarif tersebut belum termasuk tiket masuk ke Ranca Upas seharga mulai Rp 22.000, serta tarif parkir mulai Rp 10.000 per malam untuk kendaraan roda empat dan Rp 5.000 per malam untuk kendaraan roda dua.

Baca juga: 4 Pilihan Penginapan dengan Pemandangan Alam di Ciwidey

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.