Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umah Madu, Kafe Unik Baru di Puncak Bogor, Serba Segi Enam

Kompas.com - 22/09/2022, 12:08 WIB
Viona Pricilla,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Puncak, Bogor punya sederet destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, termasuk jika datang bersama keluarga.

Restoran Umah Madu adalah salah satunya. Destinasi ini baru dibuka pada Agustus 2022. Lokasinya ada di Jalan Raya Sukaraja No.28, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Baca juga: 10 Kafe di Puncak Bogor, Bisa Ngopi Sambil Nikmati Panorama Alam

Meski berjudul "restoran", namun tempat ini juga menyuguhkan fasilitas tambahan untuk hiburan para tamu, seperti kebun binatang kecil, taman, dan area rooftop yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Konsep yang disuguhkan adalah area semi-outdoor dengan bentuk heksagonal atau segi enam. Beragam spot foto estetik juga tersedia di sini.

“Kami memiliki konsep natural atau semi-outdoor dengan bentuk hexagonal,” kata Bagian Marketing Umah Madu, Putri Anjani Syahburi kepada Kompas.com, Rabu (21/09/2022).

Baca juga: 6 Tempat Nongkrong di Puncak Bogor Saat Malam Hari

Area semi-outdoor di Umah Madu terdiri dari dua lantai, dengan lantai kedua terbuka. Terdapat sejumlah bean bag warna-warni yang disebarkan di atas area dengan rumput sintetik dan dapat digunakan bersantai sambil menikmati pemandangan.

Pada malam hari, lampu-lampu cabe yang digantung serta instalasi-instalasi berbentuk segi enam yang ada di sana akan membuat tampilan semakin indah.

Meskipun berlokasi dekat Puncak, pengunjung tidak perlu khawatir perihal perjalanannya. Sebab Umah Madu disebut masih berada di kawasan yang tidak terkena macet, sebab masih berada di bagian bawah Puncak.

“Kami masih di bawahnya jadi enggak kena macet juga,” jelas Putri.

Mini Zoo di Umah Madu

Burung makaw di area Mini Zoo Umah Madu, Puncak.Dok. Instagram.com/umah.madu Burung makaw di area Mini Zoo Umah Madu, Puncak.

Salah satu keunikan yang ditawarkan Umah Madu adalah mini zoo atau kebun binatang kecil. Beberapa hewan yang ada di Umah Madu seperti kelinci, burung nuri, dan burung makaw.

Baca juga: 5 Villa di Puncak dengan Private Pool, Ada yang Airnya Hangat

Pengunjung juga bisa memberi makanan pada hewan-hewan yang ada. Makanan hewan sudah disediakan oleh pihak Umah Madu dan pemberian makan berada di bawah pengawasan penjaga mini zoo.

“Bagi yang mau ngasih makan boleh, kami ada penjaganya buat mengawasi anak-anak juga,” kata Putri.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com