Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2022, 11:26 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan Kereta Api (KA) Taksaka rute Yogyakarta-Gambir dengan tajuk Hype Trip: Traveling Feel More Fun mulai Jumat (23/9/2022).

Hype Trip menawarkan perjalanan naik KA dengan kesan kekinian, mulai dari suasana, fasilitas, menu makanan, seragam kru, hingga livery.  

Baca juga:

“Hadirnya Hype Trip ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis," Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo lewat keterangan tertulis, Jumat.

"Untuk itu KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya,” imbuhnya. 

Ia menambahkan, Hype Trip diaplikasikan ke KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari KA Taksaka yang berasal dari generasi Y dan Z.

Baca juga: Intip Fasilitas Kereta Wisata Mewah, Satu Gerbong Rp 42 Juta

Berdasarkan data pada periode Januari sampai Juni 2022, sebanyak 58 % atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun.

Selain itu, KA Taksaka juga merupakan KA yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan.

Adapun perjalanan KA berkonsep Hype Trip ini merupakan bagian dari peningkatan layanan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 KAI pada Rabu (28/9/2022).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com