Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju Pantjoran PIK 2 Naik Motor, Ini Rutenya

Kompas.com - 25/09/2022, 08:31 WIB
Viona Pricilla,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pantjoran PIK 2 yang memiliki ragam kuliner dan spot foto yang menarik, menjadi destinasi yang cukup diminati masyarakat.

Tak hanya bisa dicapai naik mobil pribadi dan transportasi umum saja, menuju ke Pantjoran PIK 2 juga bisa menggunakan sepeda motor.

Terdapat beberapa rute perjalanan yang bisa ditempuh, salah satunya adalah melalui Slipi. Perjalanan menggunakan motor ini kira-kira dapat ditempuh hampir satu jam atau bahkan bisa lebih, tergantung situasi di perjalanan.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Instagramable di PIK 2, Bisa Berburu Foto

"Hampir sejam, ya, tapi kalau yang di Emporium Pluit itu macet bisa lebih," kata Pemilik Akun TikTok Reviewyuks21 yang sempat berkunjung ke PIK 2 naik motor kepada Kompas.com (24/09/2022).

Menurutnya jika berkunjung ke Pantjoran PIK 2, pergi di sore hari akan lebih berisiko terkena macet, terutama di kawasan Pluit.

Rutenya dapat ditempuh melalui Slipi, kemudian melewati Tambora ke arah Pluit. Dari Pluit ikuti jalan menuju Pantai Indah Kapuk (PIK).

Untuk menuju ke Pantjoran PIK 2, tentu pengendara motor harus melewati jembatan penghubung PIK 1 dan PIK 2.

Baca juga: Itinerary Wisata di PIK 2 Seharian, Mampir ke Pantai Pasir Putih

Setelah sampai di kawasan PIK 2, pengendara sepeda motor bisa langsung menuju ke Pantjoran PIK 2.

Tips hindari macet saat ke PIK 2

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan, seperti untuk menghindari macet pengendara motor lebih baik menghindari pergi di sore hari terutama saat akhir pekan.

Biasanya pada akhir pekan, daerah PIK menjadi padat dan macet. Sedangkan, pada hari-hari biasa, daerah Pluit akan macet.

Suasana di Pantai Pasir Putih PIK 2, Rabu (29/6/2022). KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Suasana di Pantai Pasir Putih PIK 2, Rabu (29/6/2022).

"Kalau weekend, Pluit lumayan lenggang, tapi jangan sore. Nah, di PIK-nya penuh. Kalau weekday macet di jalan, tapi di PIK-nya nggak padat," jelas akun Reviewyuks21.

Baca juga: 6 Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2 yang Sudah Buka

Adapun alternatif lain yang dapat ditempuh dengan motor melalui rute yang sama, yaitu dari Slipi.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Dari Slipi, pengendara bisa melewati Mall Ciputra Grogol lalu menuju ke daerah Kapuk. Lalu, menyusuri Jalan Pantai Indah Barat menuju ke kawasan PIK. Kemudian, lewati PIK Avenue menuju ke jembatan penghubung PIK 1 dan PIK 2.

Setelah sampai di PIK 2, kalian bisa kunjungi dan cari lokasi tepatnya Pantjoran PIK 2. Rute ini dapat ditempuh selama sekitar 41 menit jika tidak ada kemacetan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com