Kompas.com - 25/09/2022, 16:51 WIB

KOMPAS.com - Bukit Kayoe Putih adalah salah satu destinasi wisata baru di Mojokerto, Jawa Timur.

Dibuka pada Juni 2021, destinasi ini sempat tutup sementara karena lonjakan kasus Covid-19 hingga Desember 2021.

Pengunjung yang datang bisa menikmati panorama matahari terbenam atau sunset dengan latar belakang tiga gunung di sekelilingnya.

Baca juga: Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Indahnya Sunset Berlatar Tiga Gunung

Dikutip dari Kompas.com (21/01/2022), tiga gunung tersebut adalah Gunung Penanggungan di Mojokerto, Gunung Welirang di Blitar, dan Gunung Arjuno di Pasuruan. Pemandangan ketiganya dapat disaksikan dari puncak Bukit Kayoe Putih.

"Keunikan wisata Bukit Kayoe Putih adalah seluruh view yang ada di sini langsung bisa melihat tiga gunung yang ada di Jawa Timur," ujar Head of Marketing Bukit Kayoe Putih, Aldi, kepada Kompas.com.

Meski pemandangan menjadi daya tarik utama, pengunjung yang datang juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berfoto di sejumlah spot swafoto, menjajal kolam renang, dan mampir ke pujasera yang menjajakan makanan khas Jawa Timur.

Jika datang untuk berburu foto, beberapa spot andalan adalah di bukit dengan pemandangan kolam renang dan panorama alam di sekelilingnya serta taman bunga.

Adapun kolam renang yang tersedia hanya memiliki kedalaman 60 cm, sehingga dapat digunakan untuk bermain anak.

Baca juga: Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Indahnya Sunset Berlatar Tiga Gunung

Jika tak ingin berbasah-basahan, orangtua dan anak juga bisa duduk-duduk santai di tenda yang tersedia di sekitar kolam renang.

Tak hanya digunakan untuk bersantai, tenda-tenda tersebut juga tampak Instagenic sehingga bisa dimanfaatkan sebagai spot berfoto.

Dalam beberapa waktu ke depan, pengunjung Bukit Kayoe Putih juga dapat menyaksikan proses distilasi kayu putih menjadi minyak dan tersedia wisata petik buah.

Saat ini, wisata petik buah masih dalam proses pembuahan. Diharapkan, sekitar dua bulan ke depan pengunjung sudah bisa menjajal wisata petik buah semangka dan melon.

Jam buka dan harga tiket Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih buka setiap hari, dengan jam buka berbeda. 

Pada Senin sampai Jumat, jam buka Bukit Kayoe Putih mulai pukul 09.00-21.00 WIB, sementara Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 08.00-21.00 WIB.

Harga tiket Bukit Kayoe Putih juga berbeda pada jam tertentu, yakni Rp 5.000 untuk anak dan dewasa. Namun, pukul 15.00-21.00 WIB, harga tiket pengunjung dewasa menjadi Rp 10.000.

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur, harga tiket anak dibanderol Rp 5.000 dan dewasa Rp 10.000.

Jika ingin menggunakan kolam renang, pengunjung dikenai tiket tambahan Rp 10.000.

Tarif ini berlaku bagi anak di atas 1 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.