Kompas.com - 25/09/2022, 17:14 WIB

KOMPAS.com Dusun Semilir menjadi pilihan destinasi wisata di Semarang. Lokasi tepatnya ada di Jalan Soekarno-Hatta No.49, Bawen, Kabupaten Semarang.

Salah satu ikon wisatanya adalah seluncuran warna-warni setinggi 40 meter, serta kubah mirip stupa Candi Borobudur yang menjadi bangunan utamanya.

Baca juga: Dusun Semilir Semarang: Jam Buka, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisatanya

Namun, selain meluncur atau berfoto bersama bangunan mirip stupa, ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di Dusun Semilir. Kamu bahkan bisa menikmatinya seharian penuh.

"Dusun Semilir punya konsep tempat wisata ini memang beragam, mulai wisata air, wisata permainan, wisata foto, wisata makanan, dan lain-lain," ujar General Manager Dusun Semilir, Ajris Sufata kepada Kompas.com, Sabtu (29/04/2022).

Area wisata di Dusun Semilir

Pengunjung bisa mampir ke sejumlah area wisata yang ada, seperti permainan anak, seperti keliling naik kereta, boom-boom car, trem, naik gondola, jajal skuter listrik, memberi makan hewan, playground, dan lainnya.

Wisata Dusun Semilir, Bawen, Kabupaten Semarang.SHUTTERSTOCK/RECA ENCE AR Wisata Dusun Semilir, Bawen, Kabupaten Semarang.

Jika datang bersama keluarga dan membawa anak kecil, tak perlu khawatir, sebab terdapat banyak wahana ramah anak yang bisa dinikmati oleh anak bersama orangtua atau pengasuhnya.

Misalnya, trem atau gondola.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Dekat Dusun Semilir, Cocok buat Liburan

Ada pula wahana rumah hantu yang diberi nama Omah Suwung, mini offroad park tempat menjajal ATV dan buggy, serta kelas berkuda bagi pengunjung yang ingin belajar menunggang kuda.

Untuk kelas berkuda bagi pemula, pengunjung bisa memilih kelas harian maupun bulanan, dengan durasi latihan 40 menit per hari.

Terbaru, Dusun Semilir memiliki wahana khusus bermain salju yang diberi nama Dusun Salju.

Baca juga: 7 Penginapan dan Hotel Dekat Dusun Semilir, Ada Resor Keluarga

Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Marketing Communication Dusun Semilir Fahmi Marlem mengatakan, beberapa aktivitas di Dusun Salju antara lain meluncur di seluncuran salju menggunakan ban, bermain dan membuat boneka salju, berfoto di beberapa spot swafoto, hingga flashmob bersama kru.

Lokasi Dusun Salju berada di Venue Plataran Dusun Semilir Zona 2.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.