Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Raih 3 Penghargaan dalam World Airline Awards 2022

Kompas.com - 30/09/2022, 16:14 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink berhasil memperoleh tiga penghargaan dalam World Airline Awards 2022 oleh Skytrax.

Ketiganya yaitu Top 100 World’s Best Airlines, Top 6 Best Low-Cost Airlines in Asia dan Best Low-Cost Airline in Indonesia. Pencapaian tersebut diumumkan di laman World Airline Awards 2022, Jumat (23/9/2022). 

Baca juga:

"Pencapaian ini akan menjadi komitmen serta motivasi bagi Citilink dalam melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang prima untuk pelanggan dengan tetap selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan di setiap perjalanan,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (30/9/2022). 

Ia melanjutkan, pencapaian ini merupakan wujud nyata dari komitmen Citilink dalam memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik di tengah tantangan yang ada.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Masuk Daftar Skytrax Best Airport Staff 2021

Dewa menambahkan, hal ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan Citilink yang terus memberikan kinerja yang optimal, serta dukungan penuh dari seluruh pelanggan setia sehingga Citilink dapat meraih pengakuan global. 

Penghargaan Citilink dalam Skytrax World Airline Awards 2022

Citilink berhasil menembus daftar 100 besar maskapai terbaik dunia, di antara lebih dari 350 maskapai di seluruh dunia.

Penilaian tersebut dibuat berdasarkan survei yang diikuti oleh 13,4 juta pelanggan yang berasal dari 100 negara lebih pada periode September 2021 hingga Agustus 2022.

Baca juga: 5 Tips Hindari Kelebihan Bagasi Pesawat, Pilih Tas yang Tepat

Adapun anak perusahaan Garuda Indonesia ini berhasil meningkatkan performa dengan memperoleh peringkat 91 di kategori World’s Best Airlines, dari sebelumnya berada di peringkat 100. 

Maskapai ini juga berhasil memperoleh peringkat keenam di kategori Best Low-Cost Airlines in Asia dari sebelumnya berada di peringkat kedelapan pada ajang penghargaan yang sama tahun lalu, serta mempertahankan predikat sebagai Best Low-Cost Airline in Indonesia.

Baca juga:

Sebagai informasi, Skytrax merupakan situs ulasan dan lembaga pemeringkatan transportasi udara internasional yang berbasis di London, Inggris.

Adapun Skytrax World Airline Awards 2022 yang dimulai pada 1999, selama ini memang dianggap sebagai 'Piala Oscar industri penerbangan'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com