Kompas.com - 02/10/2022, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Menghabiskan akhir pekan atau waktu bersantai untuk mampir ke tempat wisata alam di Depok bisa jadi pilihan menarik. Terutama bagi warga Depok dan sekitarnya.

Selain untuk melepas penat, ada banyak aktivitas ruang terbuka yang bisa dilakukan di sana, termasuk melihat pepohonan hijau serta berolahraga.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Anak di Depok, Belajar Beri Makan Hewan

Berikut beberapa tempat wisata alam di Depok yang dapat dikunjungi, seperti disusun oleh Kompas.com

Tempat wisata alam di Depok

1. Taman Wiladatika

Air Mancur Wiladatika CibuburWikimedia Commons/F-Trans Air Mancur Wiladatika Cibubur

Taman Widya Mandala Krida Bakti Pramuka atau biasa disingkat Wiladatika terletak di Jalan Jambore No. 1, Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Melansir Kompas.com (02/07/2022), taman ini sering digunakan untuk melakukan kegiatan pramuka.

Di sini kamu dapat berolahraga atau berjalan santai sambil menikmati pemandangan. Selain itu, tersedia juga kolam renang sehingga kamu juga bisa berenang di sana.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Depok yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Taman ini buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

2. Godong Ijo

Anak-anak sedang bermain dengan ular di Godong Ijo, Depok.Dok. Godongijo.com Anak-anak sedang bermain dengan ular di Godong Ijo, Depok.

Godongijo juga merupakan salah satu tempat wisata alam di Depok, lokasinya di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Bojongsari, Depok.

Melansir Tribun Travel (05/06/2022), di sini kamu dapat melihat berbagai jenis tanaman seperti tanaman obat, rempah, hingga yang langka.

Baca juga: Kawasan Heritage Depok Lama Akan Dikembangkan Jadi Tempat Wisata Sejarah

Selain itu, kamu juga dapat melakukan kegiatan lain seperti memancing, bercocok tanam, dan melihat satwa langka.

Tempat ini buka pukul 09.00-20.00 WIB. Harga tiket masuknya disesuaikan dengan paket yang kamu pilih. Harganya mulai dari Rp 60.000.

3. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI.SITUS STUDIO ALAM TVRI Studio Alam TVRI.

Studio Alam TVRI merupakan tempat produksi, tetapi tempat ini juga dapat menjelma menjadi tempat pernikahan, rapat, dan wisata alam.

Melansir situs resmi Studio Alam TVRI, tempat yang terletak di Jalan Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok ini memiliki berbagai macam wahana yang dapat dinikmati seperti taman kelinci dan bukit pinus.

Baca juga: 6 Pilihan Penginapan Dekat UI Depok

Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Senin mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp5.000 per orang.

Kendaraan juga diharuskan untuk membayar tiket berupa Rp5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp10.000 untuk kendaraan roda empat, dan Rp.15.000 untuk kendaraan roda enam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.