Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Makassar-Denpasar, Per 7 Oktober 2022

Kompas.com - 05/10/2022, 11:08 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia akan melayani kembali rute Makassar-Denpasar pergi-pulang (PP) mulai Jumat (07/10/2022).

Rute ini akan terbang tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat B737-800 NG.

"Pengoperasian kembali rute Makassar-Denpasar PP ini merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas transportasi udara yang menghubungkan dua hub penerbangan terbesar di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (05/10/2022).

Irfan menambahkan, ke depannya layanan penerbangan ini rencananya juga akan memfasilitasi pengangkutan komoditas kargo dari Makassar.

"Yang terdiri dari general cargo serta marine products seperti tuna, kepiting hidup, dan lobster, yang akan dikirimkan langsung menuju Jepang melalui jaringan penerbangan internasional dari Denpasar," tuturnya.

Baca juga:

Jadwal Garuda Indonesia rute Makassar-Denpasar PP

  • Pesawat bernomor terbang GA-621 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 18.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pukul 20.05 WITA.
  • Pesawat bernomor terbang GA-620 berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 20.50 WITA dan dijadwalkan mendarat pukul 22.15 WITA di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Garuda Indonesia tambah frekuensi penerbangan rute domestik

Ilustrasi kabin Garuda Indonesia.Dok. UNSPLASH/Edwin Petrus Ilustrasi kabin Garuda Indonesia.

Pada periode September-Oktober 2022, Garuda Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan pada rute-rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta, yakni sebagai berikut:

  • Rute Jakarta-Lampung, mulai 24 September dilayani setiap hari (dari sebelumnya enam kali per minggu).
  • Rute Jakarta-Tanjung Pinang, mulai 2 Oktober 2022 akan dilayani lima kali dalam seminggu (dari sebelumnya dua kali per minggu).
  • Rute Jakarta-Malang, mulai 17 Oktober 2022 akan dilayani lima kali dalam seminggu (dari sebelumnya dua kali per minggu).
  • Rute Jakarta-Bengkulu, mulai 2 Oktober akan dilayani lima kali dalam seminggu (dari sebelumnya tiga kali per minggu). 
  • Rute Jakarta-Palangkaraya, mulai 14 Oktober akan dilayani empat kali seminggu (dari sebelumnya 3 kali per minggu).

Baca juga: 4 Tips Check-in Online untuk Naik Pesawat, Perhatikan Waktu

Irfan mengungkapkan bahwa penambahan frekuensi dilaksanakan secara bertahap melalui serangkaian evaluasi, khususnya terhadap rute-rute yang berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, dan secara berkala terus diselaraskan dengan ketersediaan armada.

Sedangkan untuk ketersediaan armada akan terus dioptimalkan, khususnya melalui program restorasi armada yang terus diintensifkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com