Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Kota Surabaya Susun Paket Wisata Adventure Land Romokalisari

Kompas.com - 06/10/2022, 06:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pemerintah Kota Surabaya menyusun paket wisata di Adventure Land Romokalisari, sebuah tempat wisata baru yang diresmikan pada September 2022 lalu. 

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Antiek Sugiharti, pengunjung tempat wisata tersebut datang dari Kota Surabaya dan sekitarnya.

Baca juga:

"Karena itu, banyak jasa travel dan karyawan perkantoran yang menanyakan tentang paket wisata dengan harga khusus bagi rombongan wisatawan," kata Antiek, dikutip dari Antara, Rabu (5/10/2022).

Ia melanjutkan, pihaknya juga tengah mengatur prosedur operasi standar (standard operating procedure atau SOP) untuk para petugas, serta terus melakukan evaluasi kegiatan di tempat wisata tersebut.

Baca juga: Eco Wisata Romokalisari, Wisata Baru Surabaya yang Buka September 2022

"Kami harus membuat SOP ketat dan harus menyamakan komitmen dengan para pelaku (petugas), karena menyangkut keamanan dan keselamatan pengunjung," ujarnya. 

Pihaknya juga akan memberi edukasi soal pembuatan paket wisata, contohnya paket makan dan naik wahana. 

Baca juga:

Adventure Land Romokalisari termasuk salah satu wisata populer di wilayah tersebut. Dikutip dari laman Pemerintah Kota Surabaya, tercatat ada ribuan pengunjung di tempat wisata itu pada hari Minggu (2/10/2022).

Adventure Land Romokalisari menawarkan berbagai wahana, mulai dari naik perahu hingga berkuda. Lokasinya dekat dengan Rusun Romokalisari di Kecamatan Benowo.

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Surabaya ke Banjarmasin dan Balikpapan, Ini Jadwalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com