Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Buka Rute dari Yogyakarta ke 3 Kota di Kalimantan

Kompas.com - 06/10/2022, 08:57 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet menambah tiga rute penerbangan dari Yogyakarta menuju Pulau Kalimantan, yaitu Samarinda, Pontianak, dan Balikpapan. 

Penerbangan itu akan beroperasi mulai Jumat, 14 Oktober 2022 dari Bandara Internasional Yogyakarta-Kulonprogo, dengan frekuensi terbang setiap hari pergi-pulang (PP).

"Super Air Jet menawarkan tarif super hemat dan terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi," kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (5/10/2022).

Baca juga:

Ari menambahkan, pesawat yang dioperasikan telah menggunakan teknologi HEPA Filter yang mampu menyaring 99,9 persen kuman, bakteri dan virus yang ada di dalam udara kabin pesawat.

Jadwal penerbangan Super Air Jet dari Yogyakarta ke Samarinda, Pontianak, dan Balikpapan

Tampilan pesawat Super Air Jet, maskapai baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang menyasar milenial.KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULY Tampilan pesawat Super Air Jet, maskapai baru dengan konsep berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang menyasar milenial.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan Super Air Jet rute Yogyakarta-Samarinda-Pontianak-Balikpapan PP per 14 Oktober 2022.

  • Pesawat bernomor terbang IU-658 berangkat dari Yogyakarta (YIA) pukul 07.00 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Samarinda (AAP) pukul 09.55 WITA.
  • Pesawat bernomor terbang IU-659 berangkat dari Samarinda (AAP) pukul 10.35 WITA. Lalu dijadwalkan tiba di Yogyakarta pukul 11.25 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang IU-660 berangkat dari Yogyakarta (YIA) pukul 12.10 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Pontianak (PNK) pukul 13.50 WITA.
  • Pesawat bernomor terbang IU-661 berangkat dari Pontianak (PNK) pukul 14.30 WITA. Lalu dijadwalkan tiba di Yogyakarta (YIA) pukul 16.15 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang IU-677 berangkat dari Balikpapan (BPN) pukul 08.40 WITA. Lalu dijadwalkan tiba di Yogyakarta (YIA) pukul 09.30 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang IU-676 berangkat dari Yogyakarta (YIA) pukul 10.10 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan (BPN) pukul 13.05 WITA.
  • Pesawat bernomor terbang IU-679 berangkat dari Balikpapan (BPN) pukul 13.45 WITA. Lalu dijadwalkan tiba di Yogyakarta (YIA) pukul 14.35 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang IU-678 berangkat dari Yogyakarta (YIA) pukul 15.15 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan (BPN) pukul 18.10 WITA.

Baca juga: 7 Wisata Dekat Bandara YIA, Ada Hutan Mangrove dan Sawah Instagramable

Setiap penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan gratis bagasi 20 kilogram.

Selain itu, ada pula hiburan yang bisa dinikmati penumpang saat berada di dalam pesawat. Di antaranya menonton film, bermain games, membaca majalah digital, dan mendengarkan podcast secara gratis melalui aplikasi Tripper yang diunduh melalui ponsel pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com