Kompas.com - 07/10/2022, 09:31 WIB

KOMPAS.com - Museum Marketing 3.0 - Metaverse, Phase 1 diluncurkan saat World Marketing Forum 2022 di Ubud, Bali, pada Kamis (6/10/2022). 

"Kini kami meresmikan Museum Marketing 3.0 - Metaverse, Phase 1 yang ditempatkan di Museum Puri Lukisan, Ubud," kata Penglingsir Puri Agung Ubud dan Pemilik Museum Puri Lukisan, Tjokorda Gde Putra Sukawati atau Cok Putra, lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis.

Baca juga:

Ia melanjutkan, tujuan peluncurannya adalah guna memberikan pendidikan dan menginspirasi pemasar di seluruh dunia, sehingga mereka mampu menerapkan praktik pemasaran manusiawi yang didukung industri pariwisata.

Pengunjung bisa mengakses Museum Marketing 3.0 - Metaverse, Phase 1 secara daring untuk menikmati pengalaman virtual reality. Sembari menjelajahi museum, mereka akan ditemani alunan musik Bali.

Baca juga:

Di dalam museum yang bernuansa modern ini, mereka bisa mengetahui beragam informasi terkait pemasaran baik dari media foto maupun video. Beberapa tokoh terkenal yang bisa ditonton videonya, salah satunya dari pendiri Microsoft dan filantropis Bill Gates. 

Tangkapan layar salah satu bagian di Museum Marketing 3.0 - Metaverse, Phase 1 yang diluncurkan di Ubud, Bali, pada Kamis (6/10/2022).Dok. Museum Marketing 3.0 Tangkapan layar salah satu bagian di Museum Marketing 3.0 - Metaverse, Phase 1 yang diluncurkan di Ubud, Bali, pada Kamis (6/10/2022).

Adapun Museum Marketing 3.0 - Metaverse, Phase 1 ini merupakan hasil kerja sama antara media Marketeers dengan start-up asal Bandung, Soca AI. 

"Nilai-nilai yang diwujudkan dari orientasi konsep 'Marketing 3.0' dituangkan secara konkret pada desain museum ini, yang menggambarkan atmosfer dunia yang semakin interaktif," tutur CEO Marketeers, Iwan Setiawan.

Baca juga:

Untuk diketahui, World Marketing Forum adalah acara tahunan yang digelar oleh Indonesia Marketing Association (IMA) dan Sadayoshi Fujishige Japan Marketing Association (JMA), serta didukung oleh Asia Marketing Federation (AMF) dan Asia Council for Small Business (ACSB).

Sementara itu, Museum Puri Lukisan Ubud berlokasi di Jalan Raya Ubud, Kabupaten Gianyar. Museum ini buka setiap hari pukul 09.00-18.00 Wita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.