Kompas.com - 09/10/2022, 13:13 WIB

KOMPAS.com - Salah satu instalasi populer karya perupa ternama asal Jepang bernama Yayoi Kusama yang ada di Museum MACAN, Jakarta Barat, akan berakhir pada Minggu (16/10/2022).

Instalasi yang dimaksud adalah Infinity Mirrored Room-Brilliance of The Souls yang  rencananya akan digantikan pameran baru dengan karya berbeda.

"Jadi Infinity Mirrored Room-Brilliance of The Souls akan ditutup setelah tanggal 16 Oktober untuk persiapan pameran baru ya," ujar Media and Publicity Museum MACAN Coordinator, Liviani Eka Putri, kepada Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Baca juga:

Karya bertajuk Infinity Mirrored Room-Brilliance of The Souls sendiri pertama kali ditampilkan di Museum MACAN pada 2017. Sempat berganti, tahun ini tepatnya pada 26 Maret 2022, instalasi itu bisa kembali dikunjungi.

Di dalam Infinity Mirrored Room — Brilliance of the Souls, pengunjung akan menemukan pengalaman hubungan antara bentuk dan ruang, batin dan dunia luar, yang seolah melebur menjadi satu, seperti dikutip Kompas.com (25/3/2022).

Berbentuk ruangan gelap dengan lingkaran berwarna-warni, Infinity Mirrored Room menjadi salah satu instalasi yang digemari banyak pengunjung untuk berfoto.

Jam buka dan harga tiket Museum MACAN

Museum MACAN (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) berlokasi di AKR Tower, Jalam Perjuangan No 5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. 

Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN..DOK MUSEUM MACAN Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN..

Jam operasional museum ini adalah setiap Selasa hingg Minggu, pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Untuk pemesanan tiket, bisa melalui link yang tertera di Instagram Museum MACAN (@museummacan) atau melalui platform mitra penjualan tiket lainnya. 

Baca juga: Cara Pesan Tiket Museum MACAN Jakarta via Situs Web

Waktu kunjungan dibagi menjadi tiga sesi, yaitu 10.00-12.00 WIB, 12.00-14.00 WIB, dan 14.00-16.00 WIB. Untuk satu akun, pengunjung bisa membeli maksimum empat tiket per transaksi.

Adapun harga tiket pengunjung dewasa mulai Rp 100.000 per orang, pelajar atau lanjut usia berusia 65 tahun ke atas mulai Rp 90.000 per orang, dan anak-anak usia 3-12 tahun mulai Rp 80.000.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.