Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penginapan Dekat Nimo Highland Pangalengan

Kompas.com - 10/10/2022, 06:12 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Pangalengan memiliki sejumlah destinasi wisata hits yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Nimo Highland.

Salah satu spot populer dari obyek wisata tersebut adalah jembatan kaca Instagramable yang tampak indah ketika dipadukan dengan panorama alam indah di sekelilingnya.

Baca juga: 9 Wisata Pangalengan yang Lagi Hits, Ada Jembatan di Tengah Kebun Teh

Jembatan kaca yang diberi nama Nimo Sky Bridge itu memiliki panjang sekitar 150 meter dan mampu menampung sekitar 400 orang.

"Dari atas jembatan yang berbentuk (huruf) U pengunjung dapat menikmati pemandangan secara 360 derajat melihat hamparan kebun teh, pegunungan, Situ Cileunca, momen sunrise (matahari terbit), dan sunset (matahari terbenam) terbaik di Pangalengan," kata Manager Marketing Nimo Highland, Ira Chaerunisa, seperti dikutip dari Kompas.com, (02/05/2022).

Jika berencana datang pagi hari mengejar momen sunrise atau berkeliling saat senja menantikan momen sunset, serta ingin bermalam di sekitarnya, berikut beberapa penginapan dekat Nimo Highland yang bisa jadi opsi bermalam.

Perlu dicatat, tarif yang tercantum pada setiap penginapan bisa berubah sewaktu-waktu. Sehingga, pastikan mencari informasi terbaru sebelum menginap.

Baca juga: 17 Tempat Wisata Bandung Selatan, Bisa Kemah di Alam Terbuka

Penginapan dekat Nimo HIghland

1. Bumi Saddam Palayangan

Cottage di Bumi Saddam PalayanganSITUS BUMI SADDAM PALAYANGAN Cottage di Bumi Saddam Palayangan

Bumi Saddam Palayangan berjarak sekitar 9,1 kilometer dari Nimo Highland. Jika ditempuh menggunakan kendaraan, kamu hanya perlu waktu sekitar 31 menit saja.

Lokasinya ada di Jalan Situ Cileunca, Pulosari, Pangalengan.

Dikutip dari situs resminya, cottage di Bumi Saddam Palayangan dapat menampung hingga sekitar 10-11 orang, serta dilengkapi akses WiFi.

Satu cottage terdiri dari dua lantai, dengan teras dan satu kamar tidur, dua kamar mandi air panas, dapur, serta fasilitas pendukung seperti dispenser, televisi, dan alat barbeque.

Baca juga: 7 Hotel di Ciwidey dengan Kolam Renang Dikelilingi Panorama Indah

Tersedia pula gazebo dan mushala luar ruang yang dapat dimanfaatkan, serta satu lapangan untuk area kemah dan enam kamar bilas.

Menurut sejumlah situs Online Travel Agent (OTA), tarif sewa per malamnya dibanderol mulai dari Rp 915.000.

2. Panorama Ecopark

Pilihan penginapan dekat Nimo Highland lainnya adalah Panorama Ecopark (camping ground) yang berlokasi sekitar 8,5 kilometer dari lokasi.

Tempat ini cocok bagi wisatawan yang mencari tempat bermalam dengan konsep glamping alias glamorous camping di pedesaan.

Menurut sejumlah situs OTA, tarif menginap per malamnya dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan.

Baca juga: 15 Wisata Hits di Ciwidey Bandung, Incaran Wisatawan

Tarif ini untuk kamar berkapasitas dua orang dewasa dan satu anak. Termasuk kamar mandi pribadi dengan teras, perlengkapan mandi, teras, pancuran, alat pembuat kopi atau teh, dan lainnya.

3. Citere Resort Hotel

Penginapan ini berjarak hanya sekitar 5,9 kilometer saja dari Nimo Highland. Jika menggunakan kendaraan, hanya memerlukan waktu sekitar 21 menit.

Lokasi Citere Resort Hotel ada di Jalan Raya Pintu Pangalengan No.589, Pangalengan.

Tarif menginap dibanderol mulai dari Rp 570.000-an, menurut sejumlah situs OTA.

Untuk kamar paling standar sudah dilengkapi kamar mandi pribadi dan sarapan. Ada pula akses kolam renang yang didapatkan oleh tamu.

Baca juga: 18 Tempat Wisata Bandung Timur, Banyak Wisata Alam Berhawa Sejuk

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com