Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Pantjoran PIK, Cobain Kuliner Legendaris hingga Beli Skincare

Kompas.com - 10/10/2022, 12:01 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berkunjung ke Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara bisa jadi opsi buat kamu yang masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan ke mana.

Sebab di tempat ini ada sederet aktivitas menyenangkan, mulai dari cobain kuliner legendaris sampai foto-foto cantik di berbagai spot Instagramable khas nuansa Chinatown.

Baca juga:

Lalu apa saja yang bisa dilakukan Pantjoran PIK?

1. Cobain aneka kuliner

Berburu kuliner tentunya selalu jadi sesi paling menyenangkan saat berwisata. Nah, di Pantjoran PIK tersedia aneka tenant yang menjajakan kuliner legendaris hingga kudapan kekinian.

Beberapa di antaranya seperti AHAW yang menyajikan jajanan khas Pontianak, seperti Ce Hun Tiau, Cakwe Garing, Es Kacang Merah, Jali Mutiara hingga Es Ketan Hitam.

Nuansa chinatown di kawasan Pantjoran PIK Jakarta UtaraKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Nuansa chinatown di kawasan Pantjoran PIK Jakarta Utara

Berikutnya ada Es Goyang Kenangan, Roti Srikaya Ajong khas Singkawang, Cakwe Katong, Siomay, Teh Kotjok, Din Tai Fung, Ponggol Nasi Lemak, toko kue legendaris sejak 1936 Maison Weiner, dan Kong Djie Coffee yang khas dari Belitung.

Lalu ada pula kudapan kekinian seperti Baby Crab, Duragan, Gong Cha, Hoy Tod yang mejajakan aneka seafood omelette termasuk oyster, dan beragam dessert menarik lainnya.

Buat yang lagi pengen cobain makanan non-halal, tersedia juga sejumlah tenant yang menjual olahan babi seperti kerupuk babi Ajong, Siomay Ayung, Nasi Campur Afuk, Kam's Roast dan beberapa lainnya.

Baca juga: Cara ke Pantjoran PIK Naik Transjakarta dan Shuttle Bus

Adapun kisaran harga, untuk minuman seperti es teh manis dibanderol mulai Rp 8.000, air mineral mulai dari Rp 7.000. Kemudian untuk jajanan dingin seperti es goyang dibanderol mulai Rp 20.000-an.

Selanjutnya untuk seporsi kudapan asin, seperti seafood omelette, kentang goreng, cireng, siomay, gyoza, dibanderol mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 40.000-an.

Sedangkan untuk seporti makanan berat seperti lontong sayur, nasi gulai, nasi rendang, nasi hainan, dan lain sebagainya, dibanderol mulai dari Rp 30.000-an sampai Rp 70.000-an seporsinya.

Sedikit tips, agar berhemat dan bisa mengalokasikan dana untuk mencicip kuliner lainnya, kamu bisa membawa botol minum dari rumah sebelum ke sini.

2. Foto-foto cantik

Dengan arsitektur dan konsepnya yang unik serta kental akan nuansa Chinatown, Pantjoran PIK punya berbagai spot foto Instagramable yang mudah ditemukan.

Nuansa Chinatown di Pantjoran PIK Jakarta UtaraKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Nuansa Chinatown di Pantjoran PIK Jakarta Utara

Kamu bahkan bisa bergaya dengan latar mural artistik yang berada di dekat toilet. Atau berpose di depan pagoda dan Dewi Kwan Im yang ikonik.

Sekilas tips, mungkin kamu bisa mengatur jadwal kunjungan ke Pantjoran PIK saat sore menjelang malam hari, untuk mendapat pencahayaan yang bagus dari gemerlap warna-warni lampion yang mulai dinyalakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com