Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 11/10/2022, 15:02 WIB

KOMPAS.com - Menghabiskan waktu akhir pekan bisa dilakukan dengan bermalam di penginapan dengna konsep unik, salah satunya Sarang Army, kamar apartemen yang berlokasi di Jakarta Barat.

Kamar ini tepatnya berada di lantai 21, Apartemen Neo Soho, Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan. 

Baca juga:

Kamar yang baru dihadirkan pada Juni 2022 ini menyediakan satu unit apartemen dua lantai yang dipenuhi tema BTS. Bangtan Boys atau Bangtan Sonyeondan sendiri adalah grup vokal pria asal Korea Selatan, yang saat ini populer di dunia.

Ide awal kamar bertema BTS ini datang dari seorang Army -sebutan penggemar BTS- yang awalnya memang membuat tempat untuk berkumpul sesama penggemar. Namun, ternyata banyak juga tamu dari masyarakat umum yang berkunjung. 

"Tamu Sarang Army enggak hanya Army saja. Banyak yang non-Army, dan bahkan non K-pop lovers yang berkunjung ke Sarang Army, tetap bisa enjoy waktunya berfoto-foto estetik untuk Instagram," ujar pemilik Sarang Army bernama Nadya, Jumat (07/10/2022). 

Menginap di unit berkapasitas hingga enam orang ini dibanderol mulai Rp 1,5 juta per malam, sudah termasuk semua fasilitas serta welcome drink and snacks

Baca juga: 6 Hal yang Bisa Dilakukan di Sarang Army, Kamar BTS di Jakarta Barat

Jika tertarik berkunjung, pengelola memberikan beberapa tips agar momen staycation di Sarang Army menjadi lebih berkesan dan menyenangkan. 

Tips berkunjung ke Sarang Army

1. Naik transportasi umum

Mal Neo Soho di Jakarta BaratDok. Mal Neo Soho Mal Neo Soho di Jakarta Barat

Agar tidak ribet dan susah cari parkir, tamu yang ingin menginap disarankan memakai transportasi umum atau ojek online saat datang ke Sarang Army. 

Selain lebih simpel, tamu bisa menjadi lebih hemat dan tidak perlu membayar parkir. Apalagi, parkir biasa yang tersedia akan sangat mahal harganya jika kendaraan disimpan semalaman. 

"Kami menyarankan ketika datang ke Sarang Army menggunakan transportasi umum atau transportasi online ya. Mencari parkir di Neo Soho cukup sulit dan akan sangat mahal juga bila semalaman," tutur dia. 

Baca juga: Kamar Bertema BTS di Jakarta, Simak Rute Menuju Lokasi

2. Bawa baju lucu

Sarang Army, sebuah kamar apartemen bertema BTS yang disewakan di Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Sarang Army, sebuah kamar apartemen bertema BTS yang disewakan di Jakarta Barat.

Selanjutnya, para tamu terutama penggemar BTS atau K-Popers bisa membawa baju-baju ala Korean Look atau gaya yang keren lainnya. Sebab, hampir di semua sudut apartemen memiliki spot yang estetik dan cocok untuk dibuat konten. 

"Kami menyarankan Army bawa baju-baju lucu untuk foto-foto," pesan Nadya. 

Baca juga: 8 Spot Foto di Pameran BTS di Jakarta, Ada Replika MV Persona

Tak hanya konten foto, kamu bisa memanfaatkan banyak spot untuk membuat video, seperti misalnya menari dengan style pakaian ala penari atau lainnya. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+