Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Instagramable di Cirebon, Ada yang Rasa Bali

Kompas.com - 11/10/2022, 17:41 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bila mencari tempat-tempat yang ciamik untuk dijadikan latar foto, maka daerah Cirebon di Jawa Barat bisa jadi destinasi yang dituju. 

Daerah yang bisa dicapai dengan kereta api ini memiliki beragam tempat wisata alam dan buatan yang unik. 

Baca juga: 10 Wisata Cirebon yang Unik, Bisa Nikmati Alam dan Belajar Sejarah

Berikut beberapa tempat Instagramable di Cirebon yang bisa dikunjungi:

Tempat wisata Instagramable Cirebon

1. Goa Sunyaragi

Tunggul batu patung Perawan SuntiKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Tunggul batu patung Perawan Sunti

Salah satu tempat wisata populer di Cirebon adalah Goa Sunyaragi. Lokasinya di Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, dengan jarak lima kilometer dari Stasiun Cirebon Prujakan. 

Dilansir dari Kompas.com, Senin (2/5/2022), Goa Sunyaragi lebih mirip seperti candi yang terbuat dari batu-batu karang. 

Wisatawan bisa menjelajahi area Goa Sunyaragi sambil berfoto-foto dengan latar batu-batu tersebut. Harga tiket masuknya untuk umum mulai dari Rp 15.000.

Baca juga: Goa Sunyaragi Cirebon dan Patung Perawan Sunti yang Bikin Susah Jodoh

2. Kampung Sabin

Ilustrasi wisatawan di Kampung Sabin, salah satu tempat Instagramable di Cirebon, Jawa Barat.Dok. instagram.com/nciisss__ Ilustrasi wisatawan di Kampung Sabin, salah satu tempat Instagramable di Cirebon, Jawa Barat.

Wisatawan yang ingin menikmati nuansa Bali di Cirebon bisa mampir ke Kampung Sabin. Alamatnya di Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Restoran sekaligus tempat wisata ini menawarkan panorama hamparan sawah, Gunung Cereme, dan langit sore menjelang matahari terbenam. Selain itu, Kampung Sabin juga dilengkapi aneka dekorasi dan bangunan khas Pulau Dewata, dikutip dari Antara.

Baca juga: Makna Motif Batik Mega Mendung Khas Cirebon

Tempat wisata ini buka pukul 12.00-20.00 WIB pada hari Senin-Jumat, pukul 10.00-21.00 WIB pada hari Sabtu, dan pukul 09.00-20.00 WIB pada hari Minggu.

Harga tiket masuk Kampung Sabin mulai dari Rp 20.000 pada hari biasa, dan Rp 30.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional.

Baca juga: Itinerary 1 Hari di Cirebon, Makan Empal Gentong dan Nongkrong di Alun-alun

3. Batu Lawang

Sejumlah pengunjung menikmati lokasi wisata alam Batu Lawang di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu Pagi (18/3/2018). Lokasi yang baru aktif satu tahun ini memiliki ciri khas pemandangan alam Kota Kabupaten Cirebon dari atas, suasana alam yang sejuk asri, dan bebatuan dan tebing menjulang. KOMPAS.com/Muhamad Syahri Romdhon Sejumlah pengunjung menikmati lokasi wisata alam Batu Lawang di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu Pagi (18/3/2018). Lokasi yang baru aktif satu tahun ini memiliki ciri khas pemandangan alam Kota Kabupaten Cirebon dari atas, suasana alam yang sejuk asri, dan bebatuan dan tebing menjulang.

Berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Batu Lawang memiliki daya tarik berupa tebing dan spot foto di jembatan dengan pemandangan alam dari ketinggian. 

Dilaporkan oleh Kompas.com, Rabu (16/10/2019), tempat wisata ini dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain mushala, toilet, warung, dan area parkir. 

Selain berfoto-foto, pengunjung juga bisa mencoba memanjat tebing dan berkemah. 

Baca juga: Wisata Cirebon, Legenda Batu Lawang yang Instagramable

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com